• Selasa, 18 Januari 2022

Tagar 'Percuma Lapor Polisi' Viral, Kapolri Ungkap Permintaan Maaf

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 14:53 WIB
Tagar 'Percuma Lapor Polisi' Viral, Kapolri Ungkap Permintaan Maaf (Foto : Div. Humas Mabes Polri)
Tagar 'Percuma Lapor Polisi' Viral, Kapolri Ungkap Permintaan Maaf (Foto : Div. Humas Mabes Polri)


Jakarta, nuansasinar.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta maaf terkait viralnya Tagar #percumalaporpolisi dimedsos. Tagar tersebut viral karena perilaku  menyimpang yang telah  dilakukan oleh anggotanya, sehingga membuat banyak masyarakat kecewa.

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo  memastikan akan terbuka untuk menerima kritikan dan melakukan tindakan tegas terhadap setiap  anggotanya yang melakukan penyimpangan apa pun.

“Namun faktanya pada akhir - akhir ini kita juga dihadapkan dengan banyaknya viral yang muncul akibat penyimpangan - penyimpangan yang telah dilakukan oleh anggotanya. Tentunya kami sekali lagi meminta maaf atas kinerja atau perilaku dari anggota - anggota kami, mungkin belum sesuai dengan harapan masyarakat. Sudah pasti kami akan terus melakukan perbaikan perbaikan dengan mendengarkan kritik memperbaiki dan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku penyimpangan - penyimpangan yang telah terjadi,” Ungkap Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.(1/1/2022)

Baca Juga: Bedanya Disaat Kalah, Catatan Kecil Untuk Garuda Muda Timnas Indonesia

Kapolri pun menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk melakukan perbaikan dengan keluar dari zona nyaman. Hal tersebut dilakukan guna memenuhi harapan masyarakat terhadap kinerja Polri untuk menjadi  lebih baik dan menjadi Polisi yang dapat dipercaya untuk masyarakat.

“Dengan mendengarkan masukan dari rekan - rekan tim survei dan juga dari rekan lain. Sehingga kami berkomitmen untuk membawa institusi ini menjadi institusi modern, terbuka, mau keluar zona nyaman dan institusi yang harus terus diperbaiki setiap waktu. Sehingga kami betul - betul bisa memenuhi harapan masyarakat untuk menjadi polisi yang dipercaya oleh masyarakat, menjadi Polisi yang profesional dan dicintai masyarakat, semua itu adalah harapan kita.” Ujar Kapolri

Listyo menyebutkan terkait penyimpangan yang telah dilakukan oleh sejumlah anggotanya, sehingga dapat merusak konsentrasi anggota lain dan marwah Polri. Kapolri pun berkomitmen untuk memecat anggotanya, jika benar - benar terbukti melakukan pelanggaran berat.

“Sudah pasti ini akan membawa suasana dan merusak konsentrasi seluruh anggota yang sudah baik dan kalau tidak bisa kita selesaikan dengan secepatnya akan merusak marwah dan citra Polri. Saya kira semua ini menjadi peringatan untuk komitmen bagi kita, bahwa banyak rekan - rekan - teman baik dan sudah barang tentunya menjadi korban gara - gara hal seperti ini. Jadi, semua ini menjadi bagian yang harus terus kita jaga dalam rangka menjaga agar organisasi ini menjadi lebih baik baik lagi kinerjanya. Oleh karena itu kami sudah berkomitmen dan kami sudah sepakat terhadap pelaku pelanggaran seperti khususnya pelanggaran tindakan Asusila, Narkoba, melakukan kejahatan yang mengakibatkan korban jiwa atau benda. Karena hal tersebut tidak layak dilakukan oleh polisi yang bertugas  sebagai penegak hukum, maka dari itu saya  merekomendasikan melakukan tindakan tegas untuk dipecat atau diberhentikan,” Jelas Kapolri. (1/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri memberikan sebuah apresiasi kepada seluruh anggota Polri yang sudah menjalankan tugasnya secara optimal. Kapolri pun sudah merasa yakin anggotanya yang benar - benar sudah melayani dan memberikan keadilan kepada masyarakat, sehingga dapat dirasakan oleh  masyarakat masih terhitung banyak yang mendapatkan perlindungan hukum.

(Rakhmat Sugianto)

Halaman:

Editor: Soni Somantri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kolaborasi antar Ceu Piyah dan Pengamen Biola Jalanan

Minggu, 16 Januari 2022 | 23:26 WIB
X