• Sabtu, 22 Januari 2022

BREAKING NEWS: Kebakaran di RSUP Dr. Kariadi Semarang, 50 Pasien Dipindahkan

- Kamis, 30 Desember 2021 | 22:39 WIB
Kebakaran di RSUP Dr. Kariadi Semarang, 50 Pasien Dipindahkan (Twitter)
Kebakaran di RSUP Dr. Kariadi Semarang, 50 Pasien Dipindahkan (Twitter)

nuansasinar.com - Kebakaran terjadi di RSUP Dr. Kariadi Semarang, Jll. dr Sutomo Semarang, Jawa Tengah pada Kamis, 30 Desember 2021. Api terlihat berkobar mulai pukul 18.45 WIB.

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Kariadi Semarang, Farichah Hanum mengungkapkan, kebakaran terjadi di 1 titik yakni di ruangan Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan titik api tidak meluas.

Berkat penanganan yang cepat dan tepat dari tim RSUP sehingga pasien bisa segera di evakuasi, dokumen penting dan peralatan bisa diamankan.

Baca Juga: Seorang Perempuan Jadi Mucikari Prostitusi Online di Purwakarta Terbongkar, Diciduk Polisi

“Tim kami bergerak cepat dengan pembagian tugas, siapa yang mengamankan dokumen, siapa menyelamatkan peralatan kami, siapa yang menghubungi nomon-nomor penting” ungkap Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Kariadi Semarang, Farichah Hanum saat konferensi pers, Jum’at, 30 Desember 2021 setelah api mulai bisa dikendalikan.

“50 pasien di Instalasi Kasuari dipindahkan ke Instalasi Garuda dengan fasilitas eksekutif RSUP di lantai 1, semuanya bisa tertangani dengan baik. Mudah-mudahan pelayanan kembali normal pada esok hari," terangnya.

“Jalur evakuasi dimaksimalkan, obat-obatan untuk pasien yang dipindahkan sudah disiapkan di Isntalasi Garuda,” tambahnya.

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar yang masih berada dikantornya karena melakukan masa operasionalisasi penanganan Nataru langsung meluncur ke TKP untuk melakukan penyelamatan dan meminta Pemadam Kebakaran untuk segera datang.

“Langkah awal Polri memastikan api bisa di kuasai. Polri mengerahkan 20 pemadam kebakaran, 16 dari Dinas Kebakaran dan 4 lagi dari Dinas Kepolisian,” ungkap Kombes Irwan saat konferensi pers.

Halaman:

Editor: Soni Somantri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kolaborasi antar Ceu Piyah dan Pengamen Biola Jalanan

Minggu, 16 Januari 2022 | 23:26 WIB
X