• Selasa, 18 Januari 2022

Kehilangan Dana 97 Triliun, Jokowi Bangun Rumah Sakit Skala Internasional di Bali

- Selasa, 28 Desember 2021 | 22:32 WIB
Kehilangan Dana 97 Triliun, Jokowi Bangun Rumah Sakit Skala Internasional di Bali (Image: Ig/Jokowi)
Kehilangan Dana 97 Triliun, Jokowi Bangun Rumah Sakit Skala Internasional di Bali (Image: Ig/Jokowi)

 

Bali, nuansasinar.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri dan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Rumah Sakit Internasional Bali yang terletak di Kawasan Wisata Sanur, Kota Denpasar, Provinsi Bali pada Senin (27/12/2021).

"Saya sendiri hadir dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Internasional Bali di Kawasan Wisata Sanur, Denpasar," tutur Presiden Jokowi pada Instagram resminya.

Dalam pembangunan rumah sakit tersebut Republik Indonesia (RI) akan bekerjasama dengan Mayo Clinic Amerika Serikat. Diharapkan nantinya kawasan tersebut akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kesehatan.

Baca Juga: Narkotika Lewat Mata Atau Narkolema, Apa Itu? Yuk Simak Penjelasannya

Dikarenakan ini, Jokowi sangat mengapresiasi rencana pembangunan Rumah Sakit bertaraf Internasional di Bali yang telah digagas oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) beserta jajarannya tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi,dan menghargai rencana pembangunan rumah sakit di bali kita harap nanti di pertengahan tahun 2023 ini sudah mulai beroprasi," ujarnya.

Dia juga mengungkapkan alasan dibangunnya proyek ini, dengan adanya rumah sakit international tersebut, diharapkan warga negara Indonesia (WNI) tak akan lagi berobat ke luar negeri, dan memanfaatkan fasilitas yang ada di indonesia.

"Kita mengharapkan nanti kalau ini sudah terselesaikan, tidak ada lagi warga negara indonesia (WNI) atau masyarakat kita yang pergi ke luar negeri untuk mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan," tegas Jokowi.

Halaman:

Editor: Soni Somantri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kolaborasi antar Ceu Piyah dan Pengamen Biola Jalanan

Minggu, 16 Januari 2022 | 23:26 WIB
X