• Minggu, 5 Desember 2021

Wapres RI Era 93 Siap Hadir di Diskusi Virtual Polisi Humanis

- Sabtu, 20 November 2021 | 13:29 WIB





PONTIANAK-KALBAR, Nuansasinar.com – Bayangkan jika tidak ada polisi. Kehadirannya institusi ini sangat dirasakan perannya lantaran banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat. Bagaimana capaian Polri Presisi yang ditargetkan Kapolri dan harapan masyarakat?





Tema tersebut akan diusung Institut Kajian Kebangsaan (Instan) yang akan menggelar diskusi virtual bertajuk “Membangun Komunikasi Dialogis Dalam Mewujudkan Polisi Humanis di Kalimantan Barat”, Senin (22/11/2021) pukul 09.00 WIB melalui zoom meeting. “Partisipan atau peserta dapat langsung login pada aplikasi zoom dengan ID 835 2365 4875,” kata R. Rido Ibnu Syahrie, Ketua Presidium Instan kepada wartawan, Sabtu (20/11/2021).





Narasumber pertama Wakil Presiden RI Periode 1993-1998, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno akan menyampaikan materi tentang peningkatan capacity building aparatur kepolisian di Kalimantan Barat dan upaya bersinergi bersama masyarakat. Selain itu, Try yang juga pembina Forum Musyawarah Kebangsaan (FMK) ini akan memaparkan sinergitas TNI – Polri dalam menjaga kedaulatan negara dari ancaman dan gangguan di Kalimantan Barat sebagai salahsatu daerah perbatasan.





Sedangkan pada sesi kedua, Menkopolhukam Prof HM Mahfud MD dijadwalkan untuk memberikan pemaparan seputar antisipasi kerawanan gangguan keamanan dari aspek historis dan tantangan bagi Polda Kalimantan Barat dalam melakukan pencegahan. Materi lainnya yakni membangun semangat multikultur di era digital dengan menghadirkan polisi humanis, serta konsekuensi Kalimantan Barat sebagai daerah perbatasan terhadap gangguan dan ancaman ideologi, disintegrasi dan radikalisme.





Diskusi virtual ini akan dipandu host dari pihak Instan dengan host Ricky Valdy Syairuddin, alumnus Universitas Darussalam Gontor dan Master Filsafat Universitas Birmingham, Inggris. Sedangkan pemateri ketiga adalah pengamat sosial politik Ireng Maulana yang merupakan alumnus master bidang strategi perang di IOWA-USA.


Halaman:

Editor: nuansasi

Tags

Terkini

Kesengitan Tottenham vs Brentford

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:43 WIB

Rumah Semi Permanen Di Cianjur Habis Dilahap Api

Senin, 29 November 2021 | 10:05 WIB

Pabrik Panel di Penggarutan Terbakar

Senin, 29 November 2021 | 06:22 WIB
X