• Minggu, 5 Desember 2021

Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Lampung

- Kamis, 18 November 2021 | 05:09 WIB

Oleh: YN/Ham




Lampung, MNS-Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Lampung Juniardi, S.I.P., M.H. mendesak aparat kepolisian di Lampung segera menangkap preman yang mengaku backing proyek bermasalah yang telah melakukan teror dan pengancaman pembunuhan terhadap wartawan, polisi juga harus mengusut aksi yang masuk katagori kekerasan terhadap wartawan. 11/18/2021.





"Kita kecam aksi itu, dan ini menambah catatan panjang kekerasan terhadap pers. Orang-orang itu tiba-tiba muncul dan mengklaim sebagai pengaman proyek, tapi mengancam akan membunuh wartawan, apa urusannya tidak jelas, dan bukan objek pemberitaan. Ini tidak bisa dibiarkan," kata Juniardi, yang juga pimred Sinarlampung.com ini.





Mantan ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Lampung itu mengaku kerap menerima laporan terkait kekerasan terhadap para wartawan yang sedang melakukan tugasnya sebagai jurnalistik. “Saya kerap menerima laporan, terkait kekerasan, baik ancaman, hingga penganiayaan terhadap pers,” kata Juniardi.





Juniardi menjelaskan aksi serupa pernah terjadi di Pesawarawan, beberapa Kabupaten dan Kota, diantaranya Lampung Barat, Pesisir Barat, Tanggamus, Pringsewu, dan Tulangbawang Barat.





Dulu di Lampung Barat ada aparat Pemerintah Desa, Pekon Watos, Kecamatan Balik Bukit, menganiaya dua wartawan. Lalu ada oknum Kepala Bagian Dinas Pertanian dan Holtikutura, Gunawan, menghalang halangi kerja wartawan, mengancam dan mengeluarkan kat- kata kasar kepada wartawan.


Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Terkini

Kesengitan Tottenham vs Brentford

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:43 WIB

Rumah Semi Permanen Di Cianjur Habis Dilahap Api

Senin, 29 November 2021 | 10:05 WIB

Pabrik Panel di Penggarutan Terbakar

Senin, 29 November 2021 | 06:22 WIB
X