• Minggu, 5 Desember 2021

Wakil Bupati Ali Rahman Pimpin Apel Siaga Bencana

- Selasa, 16 November 2021 | 07:17 WIB

Oleh: Yn/Ham




Way Kanan, MNS-Wakil Bupati Waykanan Drs. Ali Rahman, M.T. Pimpin apel siaga bencana Kabupaten Way kanan di Lapangan Korpri Pemkab Way kanan, Selasa (16/11/202).





Tampak hadir Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0427, Kajari Way Kanan, Ketua Pengadilan Negeri Blambangan Umpu,Ketua Pengadilan Agama Way Kanan, Kepala Badan Narkotika, Sekda, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala Badan, Kepala Dinas, Ketua PMI Kabupaten Way Kanan, Anggota TNI/Polri, Satgas Penanggulangan Bencana, dan para tamu undangan.





Mengawali Sambutannya Wakil Bupati Waykanan mengingatkan kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam urusan bencana agar dapat mengantisipasi potensi bencana. Sebab, saat ini wilayah kita telah memasuki musim hujan, sehingga sangat berpotensi terjadinya musibah bencana antara lain, banjir, tanah longsor, serta bencana yang diakibatkan oleh perubahan iklim yang ekstrim seperti puting beliung dan lain-lain. 





"Berbagai potensi bencana yang ada itu hendaknya harus kita sikapi dan kita hadapi melalui pengelolaan penanganan bencana secara lebih baik terlebih lagi ditengah pandemi Covid 19." Ucapnya.





"Artinya kita harus memahami ancaman memahami kekuatan/kapasitas kita, kemampuan untuk memahami resiko dan mampu menetapkan prioritas penanganan untuk mengurangi resiko bencana yang akan terjadi." Imbuhnya.


Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Terkini

Kesengitan Tottenham vs Brentford

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:43 WIB

Rumah Semi Permanen Di Cianjur Habis Dilahap Api

Senin, 29 November 2021 | 10:05 WIB

Pabrik Panel di Penggarutan Terbakar

Senin, 29 November 2021 | 06:22 WIB
X