• Minggu, 5 Desember 2021

Pemkab Cirebon Butuh Kerjasama Semua Pihak Dalam Penanganan Kemiskinan

- Selasa, 16 November 2021 | 03:15 WIB

Oleh: Hojanah/Rakhmat Sugianto




Cirebon, MNS-Pemerintah Kabupaten Cirebon sangat membutuhkan kerjasama dari semua pihak terkait dalam menanggulangi penanganan Kemiskinan di wilayah Kabupaten Cirebon. Sebab Pemkab Cirebon tidak akan bisa melakukan sendiri tanpa ada bantuan dari instansi pemerintah dari tingkat Kecamatan, tingkat Kelurahan dan Kemitraan dari unsur mana pun. Tetap pemkab Cirebon membutuhkan kerjasama dari semua pihak dalam menanganinya kemiskinan tersebut.





Sekda Kabupaten Cirebon, Drs. H. Rahmat Sutrisno, M.Si. telah menyampaikan perihal saat acara Bimbingan Teknis Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) di Kawasan Gronggong Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon jawa barat.





Dalam penyampaiannya Rahmat mengajak dari semua pihak untuk turut serta andil dalam penanganan kemiskinan di wilayah Kabupaten Cirebon. Disebabkan dari jumlah 2,2 juta lebih penduduk Kabupaten Cirebon, ada sekitar 1,9 jutan yang masih masuk dalam kategori kemiskinan.





Semuanya ini dilihat berdasarkan data dari Kementerian Sosial.
Tetapi setelah didata ulang ternyata ada 1,7 juta warga Kabupaten Cirebon yang masih masuk dalam kategori kemiskinan.





“Dari jumlah 1,7 juta warga Kabupaten Cirebon tersebut, ketika kami cek rupanya ada warga yang seharusnya tidak masuk kategori miskin, namun sudah tercatat di DTKS, sehingga angka tersebut menjadi fokus unty kita semuanya,” Ujarnya Drs. H. Rahmat Sutrisno, M.Si. (16/11/2021).


Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Terkini

Kesengitan Tottenham vs Brentford

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:43 WIB

Rumah Semi Permanen Di Cianjur Habis Dilahap Api

Senin, 29 November 2021 | 10:05 WIB

Pabrik Panel di Penggarutan Terbakar

Senin, 29 November 2021 | 06:22 WIB
X