• Minggu, 5 Desember 2021

Diduga Oknum E Warung BPNT Nakal

- Kamis, 11 November 2021 | 08:47 WIB

Oleh: Red




Sukabumi, MNS-Program Sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang pemerintah gelontorkan untuk masyarakat, diduga kerap menjadi sebuah bahan perbincangan di masyarakat, karena terindikasi dimanfaatkan oleh oknum E Warung yang tidak bertanggung jawab. 11/11/2021.





Seperti yang terjadi E Warung dengan atas nama inisial S di kampung Cilimus desa Rambay kec.Tegal Buled kab Sukabumi. Tokoh masyarakat di kampung Cilimus yang berinisial E mengatakan kepada awak media “realisasi BPNT di sini yang saya tau kebetulan rumah saya dekat dengan E warung tersebut, masyarakat penerima manfaat hanya menerima beras satu karung 10 kg ikan bawal dua ekor, ayam satu paha, jeruk lima biji, tahu satu kantong, labu siam empat biji,dan kalau saya hitung itu hanya 150.000 nilainya sedangkan uang yang ada untuk realisasi ke masyarakat 200.000.”





“Saya selaku warga mayarakat di sini merasa kasihan kepada KPM BPNT tersebut,” tuturnya.





Juga bukan hanya dikurangi dari anggaran nya saja, terkadang masyarakat KPM BPNT kesulitan untuk mengambil haknya selaku penerima manfaat, karena E warung ini di sini ini hanya mengontrak tempat untuk merealisasikan BPNT saja, karena pemilik E warung tersebut berdomisili dan bertempat tinggal di desa Tegal Buled yang sangat jauh dari desa Rambay.





“Dengan jarak puluhan kilo meter, dan bapak liat sendiri E.warung ini sudah tutup, sedangkan masyarakat KPM BPNT yang ingin mencairkan BPNT masih berdatangan, kalau bisa saya meminta ke dinas terkait untuk mengganti atas nama pemilik E Warung tersebut dengan orang yang kediamannya di desa Rambay,” tuturnya.


Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Terkini

Kesengitan Tottenham vs Brentford

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:43 WIB

Rumah Semi Permanen Di Cianjur Habis Dilahap Api

Senin, 29 November 2021 | 10:05 WIB

Pabrik Panel di Penggarutan Terbakar

Senin, 29 November 2021 | 06:22 WIB
X