• Minggu, 5 Desember 2021

Pemdes Mekar Jaya Dapat Mobil dari Pemkab Subang

- Selasa, 9 November 2021 | 01:40 WIB

Oleh: Baharudin




Subang, MNS-Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarjaya, Kecamatan, Compreng, Kabupaten, Subang, mendapatkan satu unit mobil jawara dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Subang. Satu unit mobil Jawara yang diberikan Pemkab Subang kepada Pemdes Mekarjaya tersebut berdasarkan pencapaian pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 100%. 09/11/2021.





Kepala Desa Mekarjaya, Dastari kepada Media Nuansasinar, com.Senen, (08/11/2021) mengatakan: “Syukur allhamdulillah desa Mekarjaya bisa mendapatkan mobil Jawara ini, berkat kerja keras pemerintah desa Mekarjaya dengan kolektor PBB serta dukungan seluruh masyarakat.”





Bahkan bukan itu saja, kami juga telah selesai melaksanakan rehabilitasi kantor desa Mekarjaya, untuk pelayanan yang lebih nyaman untuk masyarakat dan kami akan melaksanakan plesterrisasi jalan desa, sepal, pekerjaan Tanggul Penahanan Tanah (TPT), perbaikan Talang dan sedang mengurus pasar tradisional, atau pasar Bumdes bersama.





Di bidang pertanian kami juga sudah membentuk Perkumpulan Petani Pemakai air (P3A) di tiap - tiap pintu bagi sehingga para petani tidak lagi berebutan untuk mendapatkan air. Untuk masyarakat peternakan kami sedang mengembangkan petani peternak kambing, dan kami bekerja sama dengan Dinas perternakan Kabupaten Subang,untuk melakukan pelatihan pembuat pangan kambing itu sedang berjalan dan juga ke depanya untuk para peternak ikan hias dan para petani buah.





Perlu diketahui bahwa desa Mekarjaya banyak petani buah dan sayur-sayuran di samping petani padi, bahkan penjualannya sudah ke luar kota. Dastari berharap mudah-mudahan Covid19 cepat berlalu sehingga program kita dapat berjalan lancar, dengan Demikian masyarakat Desa Mekarjaya menjadi subur dan taraf ekonomi menjadi naik secara otomatis, kesadaran untuk membayar pajak pun tinggi.


Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Terkini

Kesengitan Tottenham vs Brentford

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:43 WIB

Rumah Semi Permanen Di Cianjur Habis Dilahap Api

Senin, 29 November 2021 | 10:05 WIB

Pabrik Panel di Penggarutan Terbakar

Senin, 29 November 2021 | 06:22 WIB
X