Pelantikan Kepala Desa terpilih Tahap 2 Kabupaten Garut 2021

Garut, MNS-Pelantikan kepala desa terpilih tahap 2 kabupaten Garut 2021, pria kelahiran Garut, 21 Juni 1981 yang terpilih menjadi Kepala Desa Wangun Jaya, kecamatan Bungbulang, kabupaten Garut, Rabu (28/07).

Baca Juga: Puskemas Tegalgede, Garut Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Kegiatan pelantikan secara virtual Susanto berlangsung di gedung olah raga Bungbulang, Jalan Raya Bungbulang, kecamatan Bungbulang Garut, yang dihadiri pejabat Forkopimcam. Camat Bungbulang IPTU Endang Mulyana, S.I.P., M.Si. Kapten Inf Arif dan Danramil Bungbulang. Serta unsur yang lain.

Di samping 5 kiepala desa terpilih usai pelantikan, Susanto yang ditemui awak media mengatakan, dirinya bertekad untuk membangun tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih untuk mewujudkan desa
Wangun Jaya yang adil, makmur, sejahtera dan religius serta melayani masyarakat.

"Kami bertekad menyelenggarakan pemerintahan yang amanah, bersih, terbebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta bentuk-bentuk penyelewengan lainnya, meningkatkan perekonomian masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja seluas-luasnya dengan berbasiskan pada potensi desa," ujarnya.

Susanto juga meyakini dengan meningkatnya mutu kesejahteraan masyarakat dan mencapai taraf yang lebih baik serta layak. Dibarengi dengan membangun mental spiritual bagi seluruh birokrasi dan masyarakat, untuk mewujudkan desa Bangun Jaya yang religius dan bermartabat melalui peningkatan mutu lembaga pendidikan dan keagamaan yang ada.

"Membangun pengelolaan sektor pariwisata yang handal, proporsional dan profesional yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat desa Bangun jaya demi meningkatkan PADES," katanya bersemangat.

Di bidang pemerintahan jika dipandang perlu, Susanto akan melakukan penataan ulang kelembagaan dan aparatur pemerintahan desa melalui penciptaan etos kerja berbasis prestasi, juga evaluasi menyeluruh terhadap segala bentuk peraturan-peraturan desa yang tidak berorientasi kepada kualitas pelayanan dan kesejahteraan rakyat.

Baca Juga :  Fiki Ramadani Terpilih Kembali Sebagai Kepala Desa Bungbulang Garut

"Melakukan pendidikan dan pelatihan bagi aparat desa dalam upaya meningkatkan kapasitas, dalam melayani masyarakat itu perlu dilakukan, juga melakukan pengawasan total terhadap kegiatan pemerintahan termasuk di dalam kegiatan yang didanai oleh negara dan masyarakat," tekadnya.

Menurut Susanto, pelayanan yang prima dan mudah terhadap layanan publik/masyarakat dengan melakukan perbaikan sistem pelayanan dan perbaikan sarana prasarana serta menciptakan suasana pemerintahan desa yang teduh, nyaman dan kondusif. Dengan melakukan sistem pola kerja yang ramah, santun, akuntabel dan tepat sasaran."

Diharapkan terciptanya sistem kerja pemerintahan desa yang melayani, mengayomi masyarakat," pungkasnya.

(Biro Garut Pendi)

No Response

Leave a reply "Pelantikan Kepala Desa terpilih Tahap 2 Kabupaten Garut 2021"