Paguyuban Bocah Angon Bersama Ormas Laskar Banten Kalang Anyar Giat Santunan Yatim Piatu

Lebak, MNS-Dalam rangka menjalin silaturahmi sesama muslim paguyuban "Bocah Angon" dan Ormas Laskar Banten Kabupaten Lebak Banten, mengadakan acara santunan yatim piatu yang bertempat di kampung parung, RT 02/10, desa Sangiang Tanjung, kecamatan Kalang anyar Kabupaten Lebak, Banten (09-05-2021).

Dalam acara tersebut dihadiri pihak desa Sangiang Tanjung, Lesmana Kusuma Sekretaris Desa, Bhabinmas Herman Siregar, Ketua Pimpinan Cabang Lebak Ormas Laskar Banten,Dudung dan juga pemuka Agama serta tokoh masyarakat.

Di sela kesibukan membagikan santunan dan bingkisan kepada anak yatim, Sopandi selaku panitia Santunan Yatim tersebut mengatakan, "alhamdulilah berkat doa dan dukungan dari rekan-rekan acara santunan ini terlaksana dan lancar walau dalam keadaan puasa, mudah-mudahan kedepannya kami memperluas sampai satu desa bahkan lebih," ucapnya.

"Mudah-mudahan dengan adanya santunan yatim ini, beban mereka (anak yatim) sedikit berkurang dan semoga ini berlanjut di tahun-tahun yang akan datang dan mungkin akan jadi agenda kami ke depannya," terang Fahrul Rozi pengurus paguyuban Bocah Angon.

Tidak terlepas dari protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19, Bhabinmas mengapresiasi kerja dan bakti sosial paguyuban anak muda Bocah Angon dan Ormas Laskar Banten, Lebak. "Adapun dana tersebut hasil pengumpulan dari teman-teman (Bocah Angon) dan para donatur di wilayah Kalang Anyar, dan mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi wilayah kami kecamatan Kalanganyar khususnya  Lebak Banten," tutur Dudung.

"Pada kesempatan ini kami baru bisa mengundang sebanyak 80 anak yatim di wilayah Sangiang Tanjung, dan kami minta doanya agar ke depan lebih banyak dan lebih luas lagi, santunan ini sebagai kegiatan kami selaku anak muda di bulan suci ramadhan," pungkas Sopandi.

(Mal)

author
No Response

Leave a reply "Paguyuban Bocah Angon Bersama Ormas Laskar Banten Kalang Anyar Giat Santunan Yatim Piatu"