KPK Dikawal Polisi Bersenjata Laras Panjang Datangi Bupati KBB Aa Umbara, Ada Apakah?

banner 160x600
banner 468x60

KBB. Nuansasinar.com,-Petugas anti rasuah KPK (komisi pemberantasan korupsi), mendatangi rumah Bupati Bandung Barat, Aa Umbara, Selasa (16/03/2021).

Terlihat petugas tersebut mendatangi kediaman Aa sekitar pukul 09.30 WIB menggunakan mobil jenis Innova.

Petugas KPK datang ke kediaman Aa yang terletak di Jalan Murhadi lalu beralih ke kediamannya yang terletak di Gang Sukajadi, Kecamatan Lembang.

Ketua RW 2 Desa Lembang Pupung Unggaran pun membenarkan adanya sejumlah petugas KPK yang datang ke kediaman Aa.

“Saya ga tau, mau ngapain,” paparnya, Senin (16/03/2021).

Ditambahkannya, bahwa rumah yang didatangi KPK, benar rumah bupati sama anaknya.

“Tadi saya diberi tahu sama warga ada petugas berbaju KPK ke kediaman bupati, lalu saya segera kesini,” kata dia kepada wartawan.

Sementara itu, saat ditemui di acara sinergi dan kolaborasi tindak pidana korupsi pada pemerintahan daerah di Hotel Mansion Pine Kota Baru parahyangan.
Ketua KPK Firli Bahuri membenarkan adanya kegiatan tersebut. Dia meminta kepada masyarakat untuk menunggu hasil pemeriksaan oleh petugas. Nanti, bakal disampaikan petugas mengenai kasus yang melibatkan Aa.

“KPK memang sedang melakukan beberapa kegiatan terkait dengan pemeriksaan saksi maupun pencarian barang bukti tentang dugaan suatu perkara pidana,” terangnya.

Dikatakannya juga bahwa pada saatnya nanti disampaikan ke publik. Korupsi yang terjadi dan siapa saja yang terlibat serta barang buktinya apa saja.

"Yakinlah bahwa KPK berkerja secara profesional akuntabel transfaran demi kepentingan hukum, umum dan menjamin kepastian hukum keadilan dan lebih penting lagi tolong hormati azas manusia,” tegasnya.

Firli menegaskan KPK tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah. Namun, setiap orang yang terlibat suata perkara korupsi harus diminta pertanggungjawabannya.

(M.Rauf)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "KPK Dikawal Polisi Bersenjata Laras Panjang Datangi Bupati KBB Aa Umbara, Ada Apakah?"