Kondisi Jalan ke SMA 2 Banjit Sangat Memprihatinkan

banner 160x600
banner 468x60

Lampung, MNS-Kondisi jalan masuk ke SMA 2 Banjit kecamatan Banjit kabupaten Way kan sangat memprihatinkankan, SMA 2 Banjit yang terletak di kampung simpang asam kecamatan Banjit adalah salah satu sekolah SLTA yang ada di kecamatan Banjit. Yang letaknya sekitar 500 m dari jalan poros kampung simpang asam.

(06/04/2021).

Pada saat awak media Nuansa Sinar berkunjung ke SMA 2 tersebut, didapati kondisi jalanan yang sangat rusak dan sangat menghawatirkankan akan keamanan anak anak didik maupun dewan guru. Dan pada saat ditemui di ruangannya, ibu kepala sekolah Yulistina membenarkan akan kondisi jalan tersebut. Lebih lanjut ibu kepala sekolah juga menerangkan bahwa, "sudah berulang kali anak- anak didik kami mengalami kecelakaan di jalan turunan itu, makanya kami dari pihak sekolah mengambil inisiatif untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut" ungkap nya.

Masih dari kepala sekolah "namun dengan keterbatasan dana yang kami miliki pihak sekolah tak dapat sepenuh nya memperbaiki jalan itu, ya seperti yang telah bapak lihat, hanya sebatas itulah kemampuan kami dari pihak sekolah untuk sedikit memperbaiki jalan itu, yang penting anak anak beserta dewan guru agak mendingan melewati jalan itu sekarang ini, walaupun tak terlalu lebar" papar ibu kepala sekolah.

Pada saat ditanya, apakah dari pihak sekolah sudah pernah mengajukan sebuah proposal untuk perbaikan jalan tersebut ke pihak dinas terkait? Ibu kepala sekolah Yulistiana mengatakan bahwa, "kami sudah membuat sebuah pengajuan proposal untuk perbaikan jalan tersebut ke dinas PU, dan dari pihak sekolah pun sudah pernah melaporkan perihal kondisi jalan tersebut ke pemerintah kampung simpang asam, agar pihak kampung bisa membantu mengalokasikan dana desa untuk perbaikan jalan tersebut, karena jalan tersebut adalah jalan kampung, namun sampai saat ini belum juga ada perealisasian dari dinas PU maupun dari pemerintah kampung, padahal jalan tersebut sangat membahayakan bagi keselamatan anak-anak, dewan guru dan masyarakat sekitar, sebenarnya tidak lah terlalu panjang, kurang lebih sekitar 60 hingga 70 meter saja," ungkapnya.

Mengingat pentingnya transportasi jalan yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak sekolah SMA 2 Banjit serta dewan guru dan masyarakat sekitar, kiranya pihak-pihak terkait yang dalam hal ini yang membidangi transportasi jalan, kiranya dapat memperhatikan apa yang menjadi keluhan baik dari pihak sekolah maupun dari masyarakat
Karna jalanan yang di lalui oleh anak anak SMA 2 Banjit selain rusak parah, juga sangat curam,

(Ali. S)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Kondisi Jalan ke SMA 2 Banjit Sangat Memprihatinkan"