• Senin, 8 Agustus 2022

Kementerian Sosial Batalkan Pengumpulan Uang dan Barang ACT!

- Rabu, 6 Juli 2022 | 19:55 WIB
ACT for Humanity (Kanal Ig https://www.instagram.com/p/CfLkW22pWlV/?hl=id)
ACT for Humanity (Kanal Ig https://www.instagram.com/p/CfLkW22pWlV/?hl=id)

Jakarta, MNS-Kementerian Sosial Indonesia (Kemensos) membatalkan uang dan barang (PUB) yang telah diberikan kepada Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada 2022. Kementerian Sosial menghendaki terdapat tanda-tanda pelanggaran. dilakukan oleh ACT.

Berdasarkan keterangan Kementerian Sosial Republik Indonesia, pencabutan izin tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 133/HUK/2022 tanggal 5 Juli 2022 tentang pencabutan pengumpulan sumbangan kepada Yayasan Aksi Cepat Tanggap ACT di Jakarta Selatan yang ditandatangani Menteri Sosial Ad Interim Muhadjir Effendi, Selasa (5/7).

Dibatalannya hal tersebut mengenai ACT dikarenakan ada indikasi pelanggaran, kata Menteri Sosial Ad Interim. Hal Ehwal Muhadjir Effendi dalam keterangan tertulis yang diterima Rabu (6/7). 2022).

Sementara itu, Selasa (5/7), Kementerian Sosial mengundang ayasan ACT, yang dihadiri Presiden ACT Ibnu Khajar dan pentabir yayasan. Pertemuan tersebut bertujuan untuk memberi penjelasan dan penjelasan berkaitan berita yang berkembang dalam masyarakat.

Baca Juga: Jokowi Hendak Berjumpa Vladimir Putin dan Mendarat di Moscow Rusia

Sebelum ini, ACT sendiri mengakui mengambil 13.5% sumbangan untuk membayar pekerja. Ini dijelaskan oleh Presiden ACT Ibnu Khajar.

" Apakah kesesuaian? Berapa yang sesuai untuk institusi mengambil dana operasi?" Kata Ibnu dalam sidang media, Senin (4/7).

Baca Juga: Klarifikasi Holywings Mengenai Promo Nama Muhammad dan Maria Setelah Dilapor Polisi

"Kalau dikaji, dalam konteks institusi zakat, sebab dana yang dikumpul adalah dana zakat.”

Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X