Perlu Bantuan, 3 Buruh Migran Indonesia di Negeri Jiran Dilaporkan Polisi Atas Tuduhan Pencurian

Buruh Migran Indonesia di Negeri Jiran

MALAYSIA,Nuansasinar.com,-Saiful (39) buruh migran asal Rangkasbitung, Lebak, Banten bersama kedua  rekannya Hilmi Ridwan (49) dan istrinya Azizah (45) pasangan suami istri dari NTB Lombok, Praya telah  dihadapkan pada kasus hukum.

Ia dilaporkan warga Malaysia, Nora Bt MD Shah (52) kepada pihak kepolisiaan wilayah Alor Gajah  Melaka atas tuduhan pencurian peralatan dalam Peternakan Ayam Haji Daut Poultry Farm. Lokasi Peternakan tersebut berada di Kampung Ramuan China Besar Batu 22 Masjid Tanah Melaka.

Epul sapaan akrabnya, demikian WNI yang sudah bekerja di Malaysia selama 10  tahun ini membantah tuduhan tersebut, sama sekali tidak mendasar dan tidak ada bukti ia mengatakan bahwa  barang-barang yang dipermasalahkan pelapor seperti lampu-lampu tinggal beberapa biji, kolam air habis airnya, pasokan listrik, sejumlah mesin pompa air telah dopotong, mesin motor blower, tempat makan minum ayam berkurang, memotong saluran listrik,  pipa saluran air minum di kawasan tersebut.

“Kemarin saya diperiksa di kantor polisi Lubuk China, Mesjid Tanah Melaka  di sana. Lagi santai-santai ditempat kerja kaget, tiba-tiba datang dua orang polisi menyambangi  dan dan bertanya nama saya dan rekan saya terus langsung dia tanya mana mesin pompa  air yang hilang, disimpan dimana kata polisi. Saya jawab pompa air mana tuan yang hilang saya gak tahu perasaan gak ada yang hilang di perusahaan kandang ayam ini," katanya Selasa (27/07/2021).

Selanjutnya ia mengatakan, mungkin pelapor pikir semua barang yang ada lengkap didalam peternakan tersebut adalah semuanya punya pemilik lama yaitu Fauziah yang punya kandang sebelum Nora masuk sewa reban 2 tahun sebelumnya adalah penyewa lain yaitu Ago.

Baca Juga :  Indonesia Kembali Terima Bahan Baku Vaksin Sinovac Sebanyak 10.000.280

"Nah itu yang kita ambil semua yang dia tuduhkan adalah kepunyaan penyewa sebelum dia. Orang mau sewa kandang itu harus pakai duit pakai modal apa barang yang tak ada beli sendiri sudah selesai sewa angkut balik semua yang dimiliki hanya tinggalkan barang-barang pemilik lahan tersebut," ujarnya.

author
No Response

Leave a reply "Perlu Bantuan, 3 Buruh Migran Indonesia di Negeri Jiran Dilaporkan Polisi Atas Tuduhan Pencurian"