Konsul Jendral RI Memberikan Perlindungan Melalui Pendidikan

banner 160x600
banner 468x60

JOHOR. Nuansasinar.com,-Konsul jendral RI Bahru Sunarko mengapresiasi upaya pengurus PPI malaysia bertujuan untuk terus mengaktifkan kegiatan PPIM mengajar walau di tengah situasi pademi covid-19.

“Dalam situasi dan kondisi sesulit apapun, pendidikan harus tetap berlanjut", demikian salah satu pesan yang disampaikan oleh Konsul Jenderal RI Johor Bahru Sunarko, saat menjadi pembicara dalam kegiatan virtual opening Ceremony: PPIM Mengajar batch 4. Sabtu ( 27/03/2021).

Ia pun menyampaikan bahwa Pemerintah berupaya memberikan dukungan penuh untuk akses pendidikan bagi seluruh anak-anak Indonesia sesuai dengan amanat konstitusi nasional.

KJRI Johor Bahru saat ini memiliki 3 (tiga) tempat untuk mewadahi akses pendidikan bagi anak-anak Indonesia di wilayah kerja, yaitu Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB), dan 2 Indonesian Community Center (ICC) di wilayah Muar dan Pahang.

“Rekan-rekan dan sahabat mahasiswa juga bisa menjadi motor penggerak, bersama-sama dengan KJRI untuk membantu adik-adik kita di Malaysia dalam memperoleh akses pendidikan. Banyak hal yang dapat dilakukan, salah satunya adalah menjadi volunteer, relawan untuk mengajar di PPIM dan ICC”, ujar Bahru.

Kendati demikian, ia berpesan dan terus menyemangati anak-anak Indonesia untuk mengenal tentang tanah air Indonesia dan terus memiliki motivasi belajar yang tinggi agar suatu hari nanti bisa kembali ke Indonesia dan melanjutkan pendidikan di Indonesia demi masa depan yang lebih baik dan berguna bagi nusa bangsa.

(Rakhmat/sunarti)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Konsul Jendral RI Memberikan Perlindungan Melalui Pendidikan"