Kampus Unika Santu Paulus Ruteng Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana NTT

RUTENG,Nuansasinar.com,-Rektor dan segenap pimpinan Kampus Unika Santu Paulus Ruteng melepas dengan resmi keberangkatan Tim Penyalur Bantuan Bencana NTT Posko Unika Santu Paulus Ruteng, Kamis (15/4/2021).

Tim Penyalur Bantuan dari posko Unika Santu Paulus Ruteng yang dipimpin oleh Marsel Ruben dan Poli berangkat membawa sumbangan material satu truk.

Bantuan yang akan disalurkan tersebut merupakan gabungan dari sumbangan yang dikumpulkan para Dosen dan Mahasiswa maupun yang disumbangkan oleh caritas beberapa OMK Paroki di Ruteng, dan donasi lainnya paket bantuan tersebut akan disalurkan kepada korban di flores Timur dan lembata.

Penyaluran bantuan untuk korban terdampak bencana dari Kampus Unika Santu Paulus Ruteng adalah untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya, bantuan sudah disalurkan oleh tim yang dipimpin Johannes Kurniawan Buran dan Bernardus Beding.

Selain barang-barang yang dikumpulkan, Tim Kampus juga akan berbelanja kebutuhan para korban bencana dengan uang sumbangan para donatur yang telah diterima melalui rekening yang ditunjuk kampus.

Selama ini Kampus Unika Santu Paulus Ruteng bekerja sama dengan tim di Lembata dan Adonara untuk mengidentifikasi kebutuhan para korban. Tim Kampus yang turun langsung ke lapangan akan memastikan penyaluran dan identifikasi lanjut terhadap kebutuhan para korban sehingga kali berikutnya dapat berupaya menyiapkan bantuan sesuai dengan kebutuhan rill yang diperlukan para korban bencana.

Hingga Kamis (15/4), total sumbangan yang terkumpul melalui Posko Unika Santu Paulus Ruteng sebesar Rp.135.273.000.

Segenap pimpinan civitas akademi Unika Santu Paulus Ruteng mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah membantu menyalurkan sumbangan berupa uang dan material.

Selain itu mereka juga mendoakan semoga semua bantuan tersebut menjadikan berkat bagi para korban yang terdampak bencana Badai Silikon Tropis Seroja di Lembata dan Adonara.

(Dedimus Panggur)

author
No Response

Leave a reply "Kampus Unika Santu Paulus Ruteng Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana NTT"