Desa Selasari Di Kabupaten Pangandaran Terima Penghargaan Desa Wisata Kemenparekraf Sandiaga Uno

Pangandaran, Nuansasinar.com - Kemenparekraf Sandiaga Uno lakukan Kunjungan Kerja dan mendapat sambutan meriah dari masyarakat Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. (13/10/2021)

Kedatangan Sandiaga Uno disambut dengan kesenian tradisional daerah lokal dan produksi lokal andalan Desa Wisata Selasari.

Kemenparekraf Sandiaga Uno selain memberikan penghargaan kepada Desa Wisata Selasari dari hasil penilaian Desa Wisata Favorit, ia juga melakukan peninjauan kelokasi Desa Wisata Alam Santirah.

Peninjauan tersebut didampingi oleh Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran H.Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Kapolres Ciamis, Dandim 0613 Ciamis, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran, Asisten Daerah dan para SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran, serta para undangan lain dari dalam dan luar wilayah Kabupaten Pangandaran. (13/10)

Baca Juga :

Wakil Bupati Pangandaran Sambut Baik Konsep UNPAS Bandung ‘Pelestarian Budaya Sunda’

Kemenparekraf Sandiaga Uno menuturkan,"Desa Selasri, Kecamatan Parigi memiliki potensi wisata yang harus dikembangkan sehingga bisa masuk 50 besar hasil penilaian Desa Wisata Favorit yang sering muncul di media sosial. Kami melakukan kunjungan melihat keadaan dan situasi termasuk dalam insfratruktur serta kelengkapan sarana komunikasi seputar area wisata,"Tuturnya.

"Ternyata dilokasi wisata masih kesulitan melakukan komunikasi, sehingga langsung menghubungi kepusat agar segera bisa diakses langsung terhubung dengan Kominfo dan Provider. Selain itu Desa Wisata Selasari sudah menjadi prioritas kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanagara dan sangat membutuhkan sarana komunikasi dengan cepat," Tambah Sandiaga.

"Untuk selanjutnya, Destinasi Desa Wisata Selasari harus menjadi Destinasi yang Go Internasional karena sudah menjadi binaan langsung Kemenparekraf dan menuju wisata berbasis digitalisasi. Masyarakat Desa Selasari jangan sampai berdiam, akan tetapi harus turut serta mendorong dan mempromosikan Desa wisatanya agar Pangandaran cepat menjadi destinasi wisata mendunia dengan cepat," Harap Sandiaga Uno.

Baca Juga :  Pandangan Umum Fraksi Partai Amanat Nasional Atas Rancangan PERDA Kabupaten Pangandaran

(Rachmat)

author
No Response

Leave a reply "Desa Selasari Di Kabupaten Pangandaran Terima Penghargaan Desa Wisata Kemenparekraf Sandiaga Uno"