Bupati Cianjur Hadiri Pengarahan Presiden RI Dalam RAKOR Kepala Desa Seluruh Daerah

CIANJUR,Nuansasinar.com,-Bupati Cianjur H. Herman Suherman bersama Forkopimda menghadiri acara pengarahan dari presiden RI H. Ir. Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi Dengan Para Kepala Daerah Seluruh Indonesia yang bertempat di Istana Negara Jakarta melalui Video Conference di Ruang garuda Pendopo Cianjur, Senin (17/05/2021).

Dalam kesempatan rakor Presiden Republik Indonesia H. Ir. Joko Widodo menyampaikan bahwa pasca lebaran hati hati, betul betul kita harus waspada karena ada potensi jumlah kasus baru Covid-19, meskipun kita telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik.

"Berdasarkan dari data yang ada terdapat 1,5 juta orang yang mudik dalam kurun waktu 6 -17 mei 2021, ada 33 persen masyarakat yang berkeinginan mudik ke kampung halaman kemudian ada larangan mudik turun menjadi 11 persen, setelah sosialisasi turun lagi menjadi 7 persen dan saat pelaksanaan karena ada penyekatan penyekatan turun lagi menjadi 1,1persen atau sekitar 1,5 juta orang yang masih mudik. Saya berharap bahwa kasus aktifnya tidak ingin sebesar pada tahun tahun lalu karena sudah terjadi penurunan kasus aktif dari puncak kasus aktif yaitu di awal pebruari di 5 pebruari kasus aktif ada 176 ribu dan saat ini menjadi 90.800 orang", pungkasnya.

(Hojanah)

author
No Response

Leave a reply "Bupati Cianjur Hadiri Pengarahan Presiden RI Dalam RAKOR Kepala Desa Seluruh Daerah"