Breaking News: Presiden Jokowi Cabut Aturan Investasi Miras di RI

banner 160x600
banner 468x60

JAKARTA. Nuansasinar.com,-Perpres Bidang Usaha Penanaman Modal yang memuat aturan soal usaha miras menuai kontroversi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencabut lampiran perpres yang mengatur pembukaan investasi baru industri miras yang mengandung alkohol.

"Bersama ini saya sampaikan, saya putuskan lampiran perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri miras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut," kata Jokowi dalam siaran pers virtual, Selasa (2/3/2021).

Jokowi menjabarkan alasannya mencabut lampiran perpres terkait investasi baru miras ini. Jokowi mengaku menerima masukan dari ulama dan ormas-ormas Islam.

"Setelah menerima masukan-masukan dari ulama-ulama MUI, Nahdlatul Ulama NU, Muhammadiyah, dan ormas-ormas lainnya, serta tokoh-tokoh agama yang lain, dan juga masukan-masukan dari provinsi dan daerah," jelas Jokowi.

Seperti diketahui, aturan 'Perpres Investasi Miras' ini sebenarnya merupakan lampiran dari Perpres 10/2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal. Perpres ini ditetapkan pada 2 Februari oleh Jokowi dan diundangkan pada tanggal yang sama oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.

Kutipan Jokowi dalam siaran pers virtualnya

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, Salam sejahtera bagi kita semuanya, setelah menerima masukan-masukan dari Ulama-ulama, MUI, NU, Muhammadiah dan Ormas-ormas lainnya, serta tokoh-tokoh agama yang lain, dan juga masukan-masukan dari Povinsi dan Daerah, bersama ini saya sampaikan, saya putuskan, lampiran Perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan di cabut.
Terimakasih.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatu"

(Red)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Breaking News: Presiden Jokowi Cabut Aturan Investasi Miras di RI"