Yayasan Elfatih Garut Laporkan Dugaan KKN

No comment 80 views

GARUT,Nuansasinar.com,-Yayasan Elfatih Garut melaporkan dugaan KKN pada program BPNT di desa Tegalgede Tahun 2018-2021. Sebagai ketua Pemuda pelopor dan juga sebagai ketua Yayasan Elfatih Garut Adbur mendatangi Kejaksaan Negeri Garut dalam rangka silaturahmi dan konsultasi serta melaporkan dugaan adanya KKN pada program BPNT di Desa Tegalgede Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut. Jumat (04/6/2021).

Dirinya menjelaskan bahwa pasca hasil audiensi pada tanggal 25 Mei 2021, tidak menemukan kejelasan padahal bukti sudah ada.

"kami kurang puas terhadap statemen Tikor Kecamatan dan TKSK Kecamatan, untuk itu biarkan aparat penegak hukum yang memprosesnya", ujar Adbur.

Bukan hanya tentang kepuasan statement, namun banyaknya temuan di lapangan perihal penggesekan kartu penerima manfaat program BPNT yang selama ini penerima tidak pernah memasukanya sendiri secara langsung.

"Parah kan, PIN Kartu BPNT semua KPM ada pada buku catatan agen dan oknum agenya merupakan salah satu putra kades, indikasinya kuat", sambung Adbur

Kami berharap penegak hukum bisa bersikap adil, karena kami mencari keadilan.

"Biarkan aparat yang berwenang yang mengungkap semua indikasi-indikasi penyalahgunaan wewenang dan KKN ini", pungkas Adbur.

Kisruh BPNT bukan problem baru, melainkan telah lama menuai polemik, semoga aparat mengawal lebih cepat.

(Pendi)

author
No Response

Leave a reply "Yayasan Elfatih Garut Laporkan Dugaan KKN"