Webinar Nasional DPP Forsiladi Tentang Penggabungan Kemenristek dan Kemendikbud

KARAWANG,Nuansasinar.com,-Dewan Pengurus Pusat (DPP) FORSILADI (Forum Silaturahmi Doktor Indonesia) mengadakan WEBINAR NASIONAL dengan mengangkat tema : "Penggabungan Kemenristek-Kemendikbud: Apa Dampaknya bagi Masa Depan Indonesia ?". Kamis (29/4/2021).

Acara tersebut menghadirkan narasumber yaitu Prof. Sofian Effendi, M.PIA.,Ph.D yang merupakan Rektor UGM Yogyakarta 2002-2007, Kepala BKN RI 1999-2000, Ketua Komisi ASN RI 2014-2018, Deputi V Kemenristek RI 1996-1998 dan juga sekaligus Ketua Dewan Penasehat DPP FORSILADI.

Menurut Prof Sofian, penggabungan Kemenristek dengan Kemendikbud tersebut merupakan langkah yang keliru karena memberikan dampak yang negatif bagi bangsa dan negara ini.
Lain halnya dengan yang terjadi pada tahun 2014 lalu yaitu digabungkannya Dikti kepada Kemenristek sehingga menjadi Kemenristekdikti.itu adalah hal yang bagus. Adapun yang terjadi saat ini hakekat sebetulnya adalah pembubaran Kemenristek. meskipun istilah yang digunakannya adalah penggabungan atau peleburan menjadi Kemendikbud Ristek.ini adalah tindakan yang sangat keliru.
ujar mantan Rektor UGM Yogyakarta yang dikenal dekat dan pernah menjadi asisten Prof.BJ Habibie ini.

Sementara itu, Ketua Umum DPP FORSILADI Dr. Endang Samsul Arifin, S.H.I.,M.Ag. dalam sambutannya mengatakan bahwa tema ini adalah tema yang sangat penting untuk dibahas dan didiskusikan secara serius.
kebijakan penggabungan Kemenristek-Kemendikbud menjadi Kemendikbud Ristek ini harus dikaji secara mendalam dan secara komprehensif dengan kajian akademis yang kritis dan independen, semata mata untuk kepentingan bangsa dan negara.

Acara yang dipandu oleh Moderator Dr. Ita Rahmania Kusumawati ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan hadir pula sejumlah rektor, guru besar, para doktor dan dosen dari berbagai kampus yang terlibat dalam acara tersebut, baik terlibat secara aktif dalam sesi diskusi dan tanya jawab maupun sekedar hadir untuk menyimak materi yang disampaikan.

(MN)

author
No Response

Leave a reply "Webinar Nasional DPP Forsiladi Tentang Penggabungan Kemenristek dan Kemendikbud"