Warga Lakukan Kegiatan Minggu Bebersih

No comment 57 views

PURWAKARTA,Nuansasinar.com,-Warga Kampung Krajan Tiga melaksanakan kegiatan minggu bebersih (Mingsih), biasanya dilaksanakan setiap sebulan sekali, kegiatan tersebut dengan melakukan pembersihan di sekitaran jalan, gang dan Selokan di wilayah Rt 06/Rw 03 dengan tujuan untuk terciptanya lingkungan yang bersih, indah dan sehat. Minggu (30/05/2021).

Ned junaedi selaku RT 06 mengatakan, "Alhamdulilah warga sangat merespon baik dengan ada nya kegiatan ini, karna ini arahan dari kelurahan tegal munjul di masa pademi Covid dan karena sudah mulai musim hujan di kwatirkan terjadinya demam berdarah", katanya.

Dalam Kegiatan ini di hadiri oleh ketua RT, Tokoh agama, Para pemuda dan warga di sekitaran Rt 06 saja.

Diwaktu yang sama, Lurah tegal munjul menghimbau kepada ketua Rt dan Rw untuk membersihkan lingkungan dengan mematuhi peraturan 3M yaitu Mengubur, Menguras dan Menutup, apa yang menjadi potensi ada nya penyebaran demam berdarah yaitu setiap barang - barang bekas yang sekira nya akan terjadi genang air harus di bersihkan.

Dikatakannya, bahwa dengan adanya kegiatan Mingsih di harapkan masyarakat dapat lebih termotivasi untuk selalu menjaga lingkungan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada lapisan masyarakat, serta pihak yang telah mendukung dan membantu kegiatan ini, semoga upaya menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan sehat dapat terwujud", ujarnya.

Masih di tempat yang sama ada salah satu warga rt 06 yang enggan di sebutkan namanya mengatakan, "Sekarang dalam situasi pandemi dan sebentar lagi akan menghadapi musim hujan yang mana kita harus benar - benar menjaga kebersihan dan kesehatan", pungkasnya.

( Robby )

author
No Response

Leave a reply "Warga Lakukan Kegiatan Minggu Bebersih"