Warga Desa Tanjung Jaya Membutuhkan Bantuan Uluran Tangan Pemerintah

banner 160x600
banner 468x60

GARUT,Nuansasinar.com,-Disalah satu desa Tanjung Jaya ada seorang warga yang bernama Pak Enyah (75). Pak nyah berdomisili di kampung Sindang Asih RT/02/RW/03 desa Tanjung Jaya kecamatan Pakenjeng kabupaten Garut

Namun kehidupan pak Enyah yang sangat memprihatinkan, kondisinya yang sangat susah kini pak Enyah berharap kepada pemerintah desa setempat mulai dari RT, RW, PUNUH, bahkan sampai ke Kepala desa Tanjung Jaya, belum mendapatkan perhatian dalam segi bantuan program pemerintah pusat.

"Saya hidup sebatang kara dan tidak mempunyai sanak famili, baik adik, kakak maupun orang tua, tepatnya tidak mempunyai siapa siapa dan menjalani hidup dari belas kasih tetangga yang terdekat. Bahkan untuk makanpun saya itu kalau ada tetangga yang ngasih makan dan untuk kebutuhan hidup sehari hari saya tergantung dari pemberian orang lain", kata pa Enyah saat dikonfirmasi oleh awak media Nuansasinar.com Sabtu (24/4/2021).

Dan di benarkan oleh tetangganya pak Enyah yang memberikan bantuan makanan sehari hari dan kini para donantur berharap kepada pemerintah desa supaya pemerintah desa maupun pemerintah pusat mau memberikan sedikit sumbangsih untuk kehidupan sehari hari.

"Saya merasa kasihan kepada pa Enyah yang hidup sebatang kara, tidak ada sanak famili. Saya hanya berbagi sedikit rejeki dengan beliau. Jadi saya mengharapkan untuk pemerintah desa, daerah maupun pusat untuk memberikan bantuan kepada nya", ucap salah satu donatur yang tidak mau disebut namanya.

Sekarang pun keadaan kehidupan pak Enyah sangat memprihatinkan, hidup sebatang kara dengan menempati rumah sebesar 2m ke 3m, itu pun hasil pemberian dari tetangga yang kasihan melihat kondisi pak Enyah menjalani kehidupan sendirian dan pak Enyah sangat mengharapkan uluran tangan ataupun bantuan dari pemeritah daerah atau pemerintah pusat.

"Selama ini saya belum pernah mendapatkan bantuan apa pun dari pemerintah desa atau pun pemerintah daerah. Untuk makan saja saya mengharapkan belas kasihan dari tetangga. Kalau tetangga tidak ngasih, ya tidak makan. Kalau saya masih muda mungkin saya bisa mencari makan tapi berhubung saya sudah berumur 65 tahun, siapa yang memakai tenaga saya", ujar pa Enyah menuturkan kepada awak media Nuansasinar.com yang berkunjung kerumahnya.

(pendi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Warga Desa Tanjung Jaya Membutuhkan Bantuan Uluran Tangan Pemerintah"