Walid Syamsudin Kades Panguragan Lor Gelar Musber Pelaporan Pemdes ke BPD Anggaran Dana Desa Tahun 2021

banner 160x600
banner 468x60

 

CIREBON. Nuansasinar.com,-Walid Syamsudin kepala desa (kuwu) Panguragan Lor kecamatan Panguragan kabupaten Cirebon, menggelar kegiatan musyawarah bersama perangkat desa yang di hadiri oleh ketua BPD, anggota BPD, LPM, para RT, RW dan tokoh masyarakat bersama sama mendengarkan pemaparan kepala desa Panguragan Lor, terkait Pencanangan dan Perencanaan program anggaran dana desa tahun anggaran 2021. Selasa (22/03/2021).

Walid syamsudin mengatakan, desa Panguragan Lor kerapkali membuat program yang sangat bermanfaat, dan sebagian telah dilaksanakannya dengan membuat kios untuk meningkatkan tarap hidup masyarakatnya.

Dirinya selalu mengedepankan kepentingan masyarakatnya dan untuk selanjutnya siap dengan program tahap kedua akan membuat kios di desa bertujuan untuk menertibkan para pengusaha barang bekas agar lingkungan steril dari sampah dari limbah barang bekas.

"Tujuan saya membangun kios untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan ingin menertibkan para pengusaha barang bekas yang tidak mematuhi peraturan desa, agar lingkungan masyarakat desa Panguragan Lor menjadi steril dari sampah limbah yang mencemari lingkungan masyarakat", paparnya.

Selaku kepala desa, Walid juga berharap agar pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat mendukung dengan memberikan bantuan untuk diperuntukkan program unggulannya.

"Jadi rencana kegiatan tersebut yang menyangkut untuk kepentingan tentang program kegiatan pembangunan, yang kedua program sosial dan ke tiga menyangkut tentang kewajiban sudah tidak bisa di ganggu lagi yaitu anggaran tersebut diperkirakan akan turun dana anggaran 2021", ungkapnya.

Dikatakannya juga, bahwa dalam kegiatan rapat penyampaian anggaran dana desa kepada mitra tentang anggaran tahun 2021, akan mengadakan acara Mapag Sri, itu adalah adat istiadat di wilayah kabupaten Cirebon, dengan mengadakan kesenian wayang kulit.

"Mapag Sri itu artinya syukuran bahwa kami hidup di atas bumi merasa berterima kasih pada hasil padi tersebut. Sebagai sumber pangan warga kami dan di masa jabatan saya dari tahun 2019 sampai tahun 2025 semua hasil dari program yang saya laksanakan sekarang dapat bermanfaat dan dimanfaatkan oleh masyarakat" ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa dirinya sudah menyiapkan konsep program lagi dengan melakukan kegiatan fisik yaitu memperbaiki jalan, membuat gorong gorong atau saluran air dan membangun kios dipinggir sungai alasan membangun kios dipinggir sungai agar jalan akses masuk ke desa digunakan oleh para pengusaha yang tidak memakai aturan.

"Dengan dukungan BPD saya bertindak harus merapikan para pengusaha yang tidak menggunakan aturan, pada awal rencana program mempunyai kesulitan untuk membangun kios kios dipinggir sungai, tujuan dari membangun kios dipinggir sungai karena itu aset desa, kios (warung) itu adalah aset desa yang akan kita tawarkan kepada masyarakat untuk disewakan untuk penghasilan jasa PHD", pungkasnya.

(Rakhmat)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Walid Syamsudin Kades Panguragan Lor Gelar Musber Pelaporan Pemdes ke BPD Anggaran Dana Desa Tahun 2021"