Wakil Bupati Pangandaran Sosialisasi Pembangunan Break Water Pantai Barat

 

PANGANDARAN,Nuansasinar.com,-Pembangunan lanjutan Break Water akan segera dilakukan setelah hari raya idul Fitri, bertempat di pantai barat Pangandaran, Jumat (07/5/2021).

Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan menyampaikan, pada dasarnya pemerintah kabupaten Pangandaran sangat mendukung dalam pembangunan ini.

"Diharapkan bisa menambah wahana wisata air selain berenang juga bisa dipake surving, mudah-mudahan dalam pembangunan ini sukses dan berjalan lancar sesuai yang diharapkan", harapnya.

Ditempat yang sama, sebagai Kepala UPTD PSDA Provinsi WS Ciwulan -Cilaki Aseng Supriatna ST.M.Si. mengatakan, bahwa sekarang masih adanya pembatasan larangan untuk mudik, dalam pelaksanaannya sudah dipersiapkan dan perusahan yang akan mengerjakan dari Depok.

"Pekerjaan yang dilaksanakan panjang 132 M, lebar ke belakang 26 M dan tinggi depan 3,5 M dengan anggaran 14 milyar dalam pekerjaan kontrak 180 hari", ungkapnya di aula Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi.

Acara sosialisasi pembangunan Break Water dihadiri Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin H.M.M., Danpos TNI AL Pangandaran, Polsek Pangandaran, Polsek Parigi Danramil Pangandaran dan Danramil Parigi, Kepala Desa Karangjaladri, Kepala Desa Pananjung, para pemuka masyarakat Karangjaladri dan pemuka masyarakat Desa Pananjung.

"Dengan dibangunnya break water bisa meminallisir kecelakaan wisatawan, selain itu,
1. untuk menahan arus bawah yang cukup tinggi,
2. untuk menahan erosi,
3. bisa dimanfaatkan untuk pariwisata disamping buat surving juga perluasan area berenang wisatawan", tutur Aseng Supriatna.

Seraya menambahkan semoga dalam pembangunan lancar tidak ada masyalah yang tidak diharapkan, perlunya kerja sama baik dengan semua pihak agar pembangunan sukses.

"Kita sama-sama saling membantu biar lebih sempurna dan maximal dalam pembangunan ini", pungkasnya.

(Rachmat)

author
No Response

Leave a reply "Wakil Bupati Pangandaran Sosialisasi Pembangunan Break Water Pantai Barat"