Wakil Bupati Pangandaran Hadiri Rapat Paripurna Persetujuan DPRD

Wakil Bupati Pangandaran Hadiri Rapat Paripurna Persetujuan DPRD

PANGANDARAN,Nuansasinar.com,-Rapat Paripurna Penetapan Persetujuan DPRD Kabupaten Pangandaran Terhadap Raperda Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun anggaran 2020 menjadi Raperda, yang dihadiri Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Unsur Pimpinan dan anggota DPRD, Unsur Porkopinda Kabupaten Pangandaran, para asisten daerah staf ahli dan unsur SKPD, para pejabat eselon 3 lingkup pemerintah kabupaten Pangandaran, para kepala instansi secara partikel BUMN dan BUMD, bertempat ruang Cimmend Center kabupaten Pangandaran secara virtual. Jumat (16/07/2021).

Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan menuturkan setelah mendengarkan dan menyimak laporan badan anggaran terhadap pelaksanaan pembahasan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD kabupaten Pangandaran tahun anggaran 2020.

"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Dewan yang terhormat, atas segala curahan tenaga dan pikiran serta kerjasamanya, sudah mampu membagi waktu untuk melakukan pembahasan dengan penuh ketelitian, secara seksama teliti dan penuh dengan kekeluargaan walaupun ditengah Covid-19", tuturnya.

Tahapan selanjutnya sebelum ditetapkan akan diundangkan dalam peraturan daerah sesuai dengan undang - undang yang terlebih dahulu sebelumnya ,harus mendapatkan evakuasi dari gubernur Jawa Barat, opini Wtp yang telah kita peroleh selama 5 tahun berturut turut, harus dijadikan pengalaman yang sangat berharga, sekaligus menjadi tantangan untuk bekerja ke yang lebih baik lagi.

"Alhamdulillah rancangan tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020, pada hari ini disetujui untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah", katanya.

Selanjutnya kita bisa meningkatkan kinerja dalam pengelolaan keuangan serta asset, sehingga untuk tahun yang akan datang kita bisa mempertahankan predikat WTP kembali.

Selain itu kerjasama baik antar pemerintah kabupaten Pangandaran dengan DPRD harus lebih ditingkatkan lagi, karena tanpa menciptakan kerjasama yang baik mencapai WTP akan mengalami kesulitan.

"Kita harus berkomitmen bersama dalam mempertahankan opini predikat WTP, untuk menunjang hal tersebut diharapkan pula, kepada seluruh pimpinan dan jajaran perangkat kabupaten Pangandaran, agar lebih meningkatkan kinerja disertai upaya pengelolaan setiap pekerjaan harus sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku", tambahnya.

Selanjutnya menghimbau kepada setiap pejabat dan ASN agar memberikan contoh teladan pada masyarakat, dalam masa PPKM diantaranya:

1.mentaati dengan sepenuh ketaatan terhadap PPKM Darurat yang sekarang sedang diberlakukan.
2. Berupaya bahu membahu sesuai dengan bidang tugasnya serta menciptakan sinergis, untuk bersama sama dalam arah gerak yang sama mendukung PPKM darurat, agar upaya penanggulangan dan pencegahan Covid 19berhasil secara optimal.
3. Meningkatkan solidaritas sosial kepekaan dan kepedulian terhadap sesama warga ,sesuai dengan kemampuan masing -masing dan kebutuhannya ,agar dapat meringankan beban yang dialami warga terdampak Covid 19.
4. Senantiasa kita selalu Berdo'a bersama pada Allah swt agar kita semua selalu diberikan petunjuk dan pertolongan, ampunan dan Rahmatnya.

(Rackmat)

author
No Response

Leave a reply "Wakil Bupati Pangandaran Hadiri Rapat Paripurna Persetujuan DPRD"