Wakil Bupati Pangandaran, Dalam Menuntaskan Kemiskinan Perlu Kebersamaan

banner 160x600
banner 468x60

PANGANDARAN. Nuansasinar.com,-Untuk menuntaskan kemiskinan tidak bisa dilakukan masing-masing, akan tetapi perlunya kebersamaan dengan semua pihak atau komponen dan stakeholder, mulai dari melakukan pembangunan insfratruktur, salah satu penunjang perbaikan perekonomian masyarakat, sehingga sarana dan prasarana transfortasi penghubung wilayah ke wilayah dan ke daerah lain memadai.

"Selain itu harus mampu mengundang para investor untuk berinvestasi di Pangandaran, dengan datangnya investor bisa mampu menciptakan lapangan kerja, sehingga menekan angka tingkat pengangguran dan memberikan kesempatan lapangan kerja bagi masyarakat untuk mengurangi kemiskinan," tutur Wakil Bupati Pangandaran H.Ujang Endin Indrawan diruang kerjanya. Selasa (23/03/2021).

Kondusifitas Pangandaran sangat berpengaruh besar datangnya para investor, akan menimbulkan gairah peluang dunia investasi besar dan akan terciptanya kesempatan lapangan kerja bagi masyarakat untuk menekan angka kemiskinan.

"Pangandaran termasuk salah satu daerah aman nyaman dan kondusif ,memberikan peluang bagi para investor menanamkan modalnya ,untuk.menciptakan kesempatan lapangan pekerjaan", tegasnya .

Disamping itu sangat berperan besar dalam menuntaskan kemiskinan pada masyarakat melalui UMKM, sehingga bisa menumbuhkan wiraswatawan baru menjadi besar terciptanya lapangan pekerjaan.

Pemerintah akan mendorong dan memfasilitasi akan tumbuh berkembangnya UMKM, bahkan sekarang memiliki peluang besar adanya pihak perbankan memberikan pinjaman lunak, sekarang saatnya masyarakat menggunakan peluang melakukan terobosan melalui UMKM untuk maju dan berkembang.

"Kita bisa bersama sama dengan pemerintah menuntaskan kemiskinan, terlebih sekarang pemerintah kabupaten Pangandaran akan mendorong UMKM berkembang, bahkan sekarang sedang dilakukan pembahasan dan di musyawarahkan", ungkapnya.

Dikatakannya juga, bahwa dalam menuntaskan keminkinan bukan saja kewajiban pemerintah sepihak saja, akan tetapi perlunya tercipta kerjasama baik dengan semua pihak termasuk masyarakat dan stakeholder lainnya.

"Semua unsur termasuk SKPD yang ada di pemerintahan Pangandaran, harus saling menunjang tidak saling menonjolkan masing-masing, harus selalu bersama sama bergandengan mendorong masyarakat sejahtera menuju Pangandaran Juara", pungkasnya.

(Rachmat)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Wakil Bupati Pangandaran, Dalam Menuntaskan Kemiskinan Perlu Kebersamaan"