TMMD ke 110 di Jember, Tanam Ratusan Pohon Reboisasi

banner 160x600
banner 468x60

JEMBER.Nuansasinar.com,-Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-110 di Jember melakukan penanaman pohon untuk reboisasi, di Desa Harjomulyo dan Mulyorejo, Kecamatan Silo yang ditunjuk sebagai lokasi TMMD. pada Selasa (16/03/2021).

Kegiatan tersebut melibatkan berbagai elemen masyarakat diantaranya, Lembaga Baznas Jember, gerakan Pramuka, Pemuda Lintas Agama, dan kepolisian.

Ketua Baznas Jember, KH Misbahus Salam, mengatakan bahwa sejak hari pertama TMMD Baznas Jember terlihat aktif.

"Hari ini kita bersama TNI dan elemen masyarakat lain, juga dari pemuda lintas agama turun ke daerah gundul," ucap pengasuh Pondok Pesantren Raudlah Darus Salam itu.

Mereka masuk ke lahan kosong di kanan kiri sungai yang membatasi kedua desa lokasi TMMD. Ratusan pohon tanaman keras ditanam sebagai pengganti pohon-pohon yang telah tumbang. Hal itu sangat memprihatinkan karena memicu bencana banjir.

Selain itu pada TMMD tahun ini Baznas juga mendukung pengadaan jamban, renovasi rumah tidak layak huni dan seminar.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin mengatakan, bahwa kolaborasi TNI dan warga masyarakat sangat solid.

"TMMD kali ini dikerjakan dengan dana yang minim sekali tetapi dengan semangat kebersamaan membangun kita sangat terbantu oleh pihak-pihak yang peduli," kata La Ode.

Dijatakannya juga, bahwa kehadiran eleman masyarakat tersebut menambah semangat personil.

"Program yang dicanangkan antara lain renovasi rutilahu, jambanisasi, perbaikan pos kamling, pengerasan jalan desa, dan kegiatan sosial lainnya", pungkas Dandim.

(Sigit/Mulyadi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "TMMD ke 110 di Jember, Tanam Ratusan Pohon Reboisasi"