Tiga Orang Pemudik Hanyut Terbawa Air Sungai

SUMBAR,Nuansasinar.com,-Tiga dari empat orang terbawa arus sungai batang air muara peti. Kapur IX kab 50 kota sumbar, kamis (13/5/2021).

Tiga perantau dari riau pekanbaru, hendak mudik ke payakumbuh, terbalik saat naik boat di sungai, karna takut dalam penyekatan di perbatasan riau sumbar, ketiganya nekat dengan menaiki kendaraan motor boat lewat sungai batang kapur.

Ketiga korban tersebut yaitu, Nofri A (31),korban selamat asal payakumbuh, Fadil iryandi (20), dalam pencarian, Rajid (30) dalam pencarian, dan satu korban lagi belum di ketahui indentitasnya.

Menurut keterangan Marsis Wali Nagari Kapur IX, mengatakan, bahwa ketiga pemudik itu menaiki boat di sungai batang air kapur IX, dalam perjalanan ke kapur IX, boatnya terbalik dan satu orang menyelamatkan diri, dan tiga orang łainya hanyut terbawa arus sungai yang kebetulan, arus air saat sedang naik.

"Ketiga orang pemudik itu takut penyekatan di perbatasan, dan akhirnya ambil jalan tikus melewati arus batang air sungai kapur IX", ujarnya.

Satu hari sudah pencarian korban belum ada hasil, pencarian di lakukan oleh pihak basarnas kabupaten, yang di kepalai oleh bpk Roby Saputra, dan komando lapamgan oleh bpk Joe Hanter beserta teem basarnas dan relawan juga tni polri dan masyarakat setempat yang ikut dalam pencarian korban.

(Muklis)

author
No Response

Leave a reply "Tiga Orang Pemudik Hanyut Terbawa Air Sungai"