Terkait Melambungnya Harga LPG Melon di Wilayah Sekarkijang

JEMBER,Nuansasinar.com,-Stok LPG subsidi 3 Kg atau elpiji melon di wilayah Sekarkijang (Se eks Karisidenan Besuki dan Lumajang) ternyata masih dalam kondisi aman.

Namun kenyataan di lapangan selama beberapa hari sebelum dan setelah hari Idul Fitri harga di berbagai wilayah telah melambung.
Melambungnya harga tersebut akibat ulah oknum pedagang yang berusaha mengambil untung di luar kewajaran dengan menaikan harga secara sepihak.
Kepastian amannya stok LPG subsidi disampaikan Wakil Ketua Hiswana Migas Sekarkijang, Ikbal Wilda Fardana saat di konfirmasi, melalui telepon. Sabtu (15/5/2021).

”Insyallah aman mas stoknya,” kata Ikbal.
Ikbal kemudian menjelaskan jika terjadi kekosongan di pasaran akibat para pekerja saat itu sedang libur karena merayakan lebaran. Sehingga tidak ada yang mengirimkan stok di pengecer katanya.

”Hari kami pas hari pertama idul fitri memang libur tetapi diganti di hari minggu besok tanggal 16 Mei besok,” katanya.
”Jadi pas hari H lebaran ketika penggunaan tinggi, stok di pangkalan mungkin sudah habis,” lanjutnya.
Akibatnya saat stok di pasaran menipis, menurut Ikbal yang juga anggota DPRD Jember dari PPP ini ada pihak-pihak yang mengambil keuntungan.
”Dengan kondisi seperti ini ada oknum yg memanfaatkan situasi dan kondisi saat ini,” jelasnya.
Ikbal kemudian berpesan kepada masyarakat agar tidak melakukan panic buying atau membeli karena kawatir tidak ada stok lagi. Pasalnya sejak hari Jumat kemarin (14/05/2021), telah banyak dilakukan pengiriman stok di pasaran.
”Namun jangan khawatir mulai kemarin hari jumat LPG 3 kg sudah tersedia kembali,” ungkapnya.

Kepada ntuk masyarakat tidak perlu panik buying hingga melakukan pembelian tabung lebih dari satu,” katanya.
Politisi muda yang juga pengusaha ini juga mengimbau untuk masyarakat yang mampu, tempat usah rumah makan, restoran, cafe dan hotel untuk tidak memakai gas LPG tabung 3 Kg.
”Mohon untuk tidak memakai LPG 3 Kg, pakailah tabung bright gas 5,5 Kg yang berwarna pink atau 12 Kg yang berwarna biru,” tandasnya.

(Aph/Myd)

author
No Response

Leave a reply "Terkait Melambungnya Harga LPG Melon di Wilayah Sekarkijang"