Tanah Longsor di Desa Cibokor

No comment 50 views

CIANJUR,Nuansasinar.com,-Pada hari jum'at pagi kemarin telah terjadi tanah longsor di desa cibokor kecamatan cibeber kabupaten Cianjur, terjadinya tanah longsor pada pukul 02:00 WIB yang disebabkan karena curah hujan yang deras di kampung cingkeuk Rt 02 Rw 01 dan kampung babakan Rt04 Rw 01 kedusunan cibitung muara desa cibokor kecamatan cibeber kabupaten cianjur jawabarat

"Kejadian jum'at pagi kemarin memang sangat membuat kami sedikit panik karena kejadiannya secara mendadak sekali." Ujar eman salah satu warga saat dikonfirmasi oleh awak media nuansa sinar di lokasi. Sabtu (5/6/2021).

Akibat dari kejadian tanah longsor tersebut masyarakat mengalami kerugian materil yaitu lima rumah mengalami rusak berat dan 12 rumah mengalami kerusakan ringan, diperkirakan kerugiannya kurang lebih 500 jt.

"Untuk sementara masyarakat yang terkena dampak tanah longsor diungsikan ke ponpes assalam sekitar 160 orang dan di sekolah MI sekitar 51 orang." Ujar pa Rt yang tak mau disebutkan namanya.

Situasi sampai dengan saat ini lokasi sudah dimonitor oleh personil polsek cibeber bersama BPBD,koramil, pihak perangkat desa dan masyarakat dilokasi kejadian tanah longsor.

"Sampai dengan saat ini masih mengevakuasi warga dan lokasi longsor masih ditutup dikarenakan kondisi tanah masih labil," pungkas kompol bambang kristiono SH.MH kapolsek cibeber.

(Tatang S)

author
No Response

Leave a reply "Tanah Longsor di Desa Cibokor"