Sekda Cianjur Hadiri Acara Abdi Bakti Tani Tingkat Provinsi

banner 160x600
banner 468x60

CIANJUR. Nuansasinar.com,-Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur Dodit Ardian Pancapana menghadiri acara penilaian Abdi Bakti Tani Tingkat Provinsi Jawa Barat, acara di mulai dari pukul 07:00 WIB sampai dengan selesai dan acara bertempat di Unit Pelaksana Teknis Dinas Pelayanan P ertanian Cikalong Kulon. Rabu ( 24/03/2021).

Kegaiatan abdi tani dihadiri oleh tim penilai provinsi jawa barat, kepala dinas pertanian perkebunan pangan Dan holtikultura Kabupaten Cianjur, Kabag Organisasi Setda Cianjur, Camat Karang Tengah, Para Kelompok Tani di Wilayah Cikalong Kulon serta yang lainnya.

Dalam kesempatan itu Dodit menyampaikan bahwa para UPTD yang berada di Cianjur bergerak sangat luar biasa dengan karya-karyanya yang dihasilkannya berupa produk/komoditi, masyarakat para petani berusaha, daya belinya dan itu sudah berdaya di Cipanas, Cikalongkulon serta daerah lainnya.

“Level keberhasilan dari pemerintah itu adalah apabila masyarakatnya berdaya, apabila masyarakatnya mandiri, di Cianjur itu sudah terbentuk pola pikir masyarakat yang sudah bekerja tanpa harus didorong-dorong oleh pemerintah khususnya di bidang pertanian”, Kata Pj. Sekda.

Lanjutnya Pj. Sekda menjelaskan bahwa Para kelompok tani Cikalongkulon dan yang lainnya bergerak luar biasa, bahkan bisa menjadi bahan penanda bahwa di Indonesia salah satu makanan pokok terbesarnya adalah beras, dan beras terbaik itu yakni beras padi pandanwangi berasal dari Cianjur.

“Bahkan pada saat ini pak gubernur menggulirkan petani milenial itu juga di pusatkan di Cianjur, jadi alhasil Cianjur ini banyak menelurkan orang-orang yang berprestasi di bidang pertanian termasuk daya dukung alamnya yang mumpuni”, pungkas Sekda.

(Rakhmat/hojana)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Sekda Cianjur Hadiri Acara Abdi Bakti Tani Tingkat Provinsi"