Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Lahir di Jember, Siap Bersinergi

banner 160x600
banner 468x60

JEMBER. Nuansasinar.com,-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) terbentuk dan lahir di Kabupaten Jember sebagai jawaban atas kondisi organisasi profesi wartawan yang berjalan sendiri-sendiri. DPD SWI Jember terdiri dari para wartawan militan yang menginginkan kemajuan dunia jurnalistik secara profesional.

Pembentukan Pengurus DPD SWI Jember berlangsung di Warung Banyuwangi di Jalan Kalimantan (depan double W) Kampus Universitas Jember, Jum'at (12/3/2021).

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur diwakili oleh Wakil Ketua Sutarna Wijaya dan Sekretaris Dodik Tristianto, juga dari Divisi Perempuan, Sosial dan Ekonomi Mulyadi BW, memandu pembentukan DPD SWI Jember.

Didampingi oleh tokoh jurnalis Nurdiansyah, yang juga mantan anggota DPRD Jember, musyawarah dan mufakat forum menyetujui, Muhammad Natsir sebagai Ketua, Singgih Sutoyo sebagai Wakil I, Joko Triyono sebagai Wakil II, Sigit Priyono sebagai Sekretaris I, Joni Darmawan Sekretaris II, Ampuh Hermanto sebagai Bendahara I, Ivan Fauzy sebagai Bendahara II, dan R. Hidayat di Seksi Humas.

Nurdiansyah yabg juga politisi Golkar, memberikan wawasan tentang peran SWI bagi pembangunan Jember.

"Media dan organisasi profesi wartawan adalah pilar ke-lima dalam membangun masyarakat. Oleh karenanya profesionalisme jurnalis dan media serta organisasi profesi harus terus ditingkatkan. SWI Jember harus mampu bersinergi dengan semua pihak, termasuk didalamnya lembaga Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif", ujarnya.

Sebelum acara diakhiri, Nurdiansyah memberikan arahan agar DPD SWI Jember segera menyusun program kerja, sosialisasi, hingga presentasi kepada Bupati dan DPRD.

"SWI Jember bukan sembarang organisasi tapi ia adalah organisasi profesi wartawan yang ingin bertumbuh dan diperhitungkan oleh masyarakat," pungkas Nurdiansyah.

(Red/team)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Lahir di Jember, Siap Bersinergi"