Sebanyak 58 Pejabat Fungsional di Lantik Ngatiyana

banner 160x600
banner 468x60

CIMAHI,Nuansasinar.com,-Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Letkol Inf. (Purn.) Ngatiyana melantik dan mengangkat 58 pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, bertempat di Aula Gedung Cimahi Techno Park, Jalan Baros, Utama, Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Rabu (21/04/2021).

Dalam sambutannya, Plt. Wali Kota Ngatiyana mengatakan, pengangkatan dan pelantikan Jabatan Fungsional Tertentu di lingkungan Pemkot Cimahi ini sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS, dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 tahun 2019 tentang Pengusulan Penetapan dan Pembinaan Jabatan Fungsional PNS serta Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) nomor 7 tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional, dan Jabatan Pimpinan Tinggi.

Adapun dari total 58 pejabat fungsional tertentu yang dilantik pada kesempatan tersebut, 46 diantaranya adalah tenaga fungsional guru yang berada di bawah Dinas Pendidikan Kota Cimahi. Disamping itu, terdapat 6 orang pejabat pengelola barang dan jasa, kemudian 2 orang Penata Anestesi dan 4 orang Asisten Penata Anestesi pada RSUD Cibabat Kota Cimahi.

“Pelantikan jabatan fungsional ini adalah merupakan hal yang biasa, bukan penghargaan atau bukan pemberian tetapi memang itu adalah prestasi dari mereka semua sehingga sudah sepantasnya, sudah waktunya, sudah sewajarnya diberikan kenaikan pada jabatan fungsional sesuai dengan jangka waktu dan prestasi kerjanya", ujarnya.

Dikatakan Ngatiyana, pengangkatan jabatan fungsional ini dapat dilaksanakan setelah ASN terkait telah memenuhi seluruh persyaratan administratif, memiliki kualifikasi tertentu, serta keahlian dan keterampilan sesuai dengan pendidikan. Kepada para pejabat yang mengisi jabatan fungsional tertentu ini, pihaknya menaruh harapan besar agar mampu mengemban tugas-tugas pokoknya demi kelancaran program-program pembangunan di Kota Cimahi.

“Jadi pelantikan ini merupakan hasil prestasi kerja mereka di tempat masing-masing", jelas Ngatiyana.

Terakhir, Ngatiyana berpesan kepada para ASN yang dilantik dalam jabatan fungsional tertentu ini untuk selalu berupaya meningkatkan kinerjanya di tempat kerjanya masing-masing. Bagi pejabat fungsional tertentu, peningkatan kinerja ini salah satunya dapat diwujudkan melalui inovasi yang dilakukan terus-menerus.

Menurutnya, Pemerintah Daerah Kota Cimahi terus mendorong agar jajaran SDM aparatur di setiap SKPD agar dapat menunjukan inovasinya dengan berbagai upaya, seperti Kompetisi Cimahi Motekar Award (ChiMA). Event ChiMA ini merupakan lomba inovasi yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Bidang Litbang Bappeda dan Bagian Organisasi Setda Kota Cimahi. Pihaknya berharap, para pejabat fungsional yang dilantik pada hari terseut dapat mengikuti kompetisi tersebut.

"Harapan kita semua khususnya Pemerintah Kota Cimahi dengan adanya pengangkatan jabatan fungsional ini, mudah-mudahan dapat memberikan semangat bagi mereka dalam berinovasi untuk mendukung dan membantu kinerja sesuai tugas pokoknya masing-masing, di bagian masing-masing sehingga ke depan Pemerintah Kota Cimahi semakin maju. Nah ini yang diharapkan oleh kita bersama", pungkas Ngatiyana.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cimahi Achmad Nuryana, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Cimahi Tata Wikanta, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi Herry Zaini beserta seluruh jajarannya, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Harjono.

(Red)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Sebanyak 58 Pejabat Fungsional di Lantik Ngatiyana"