Satpol PP Jabar Gelar Pembentukan Satlinmas Juara di Subang

banner 160x600
banner 468x60

SUBANG,Nuansasinar.com,-Satpol PP Jabar kembali menggelar acara Pembentukan Satlinmas Juara atau SALIRA yang bertempat di Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, acara ini adalah salah satu program unggulan Satpol PP Jabar yang selama dua hari pada tanggal 6-7 April 2021 dengan mengangkat Satlinmas sebagai salah satu aparatur pemerintah paling bawah yang harus diakui dan diperhatikan keberadaannya. Rabu (07/04/2021).

Tujuan diadakannya pembentukan Satlinmas juara ini tidak lain untuk memberikan pembekalan kapasitas dalam tubuh Satlinmas itu sendiri baik dalam penanganan bencana alam, bencana non alam maupun bencana sosial, selain pembekalan kemampuan dalam penanganan bencana Satlinmas pun di berikan edukasi tentang bagaimana caranya melakukan penyuluhan kepada masyarakan dengan cara preventif, ini semua mengerucut kepada tujuan dari awal bahwa Satpol PP Jabar berkomitmen dalam merubah stigma yang ada dengan membuat paradigma baru, mengenai Satlinmas bukan hanya ada pada saat hajatan saja atau yang disebut ada drum ada linmas.

Disamping itu dari BPBD provinsi dan BPBD kabupaten Subang pun ikut andil dalam acara pembentukan SALIRA ini dengan cara memberikan edukasi dan simulasi bagaimana cara penanganan korban bencana pada saat kejadian.

Kasatpol PP Jabar Ade Afriandi mengatakan, “dengan adanya pembetukan Satlinmas Juara ini atau SALIRA diharapkan bisa menjadi leading sektor dalam pemberian informasi secara faktual dan cepat serta bisa memetakan atau bisa memitigasi bencana di wilayahnya masing-masing”, ujarnya.

Dikatakan Ade bahwa “Satpol PP akan terus berupaya dalam penegakan perda dan perkada sebagai tugas dan fungsi pokonya, maka Satpol PP pun sangat membutuhkan peran aktif dari semua sektor termasuk Satlinmas sebagai bagian dari Satpol PP dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat, dengan itulah Satpol PP membentuk suatu wadah yang di dalamnya ada orang-orang terpilih yang dinamakan SALIRA atau Satlinmas Juara” pungkasnya.

TNI serta POLRI pun ikut peran serta pada saat pembentukan ini, pihak Polri memberikan pembekalan bagaimana cara menangani lalunintas dan pihak TNI memberikan pembekalan mengenai Bela Negara dan kebersamaan serta bagaimana cara memimpin atau Leadership yang baik.

(Robi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Satpol PP Jabar Gelar Pembentukan Satlinmas Juara di Subang"