Sambut Hari Raya Idul Adha 1442 H Pondok Pesantren Nurul Falah Sembelih 27 Hewan Kurban

Pondok Pesantren Nurul Falah

Hari Raya Idul Adha 1442 H Pondok Pesantren Nurul Falah Sembelih 27 Hewan Kurban

LEBAK,Nuansasinar.com,-Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Falah, sambut Hari Raya Idul Adha 1442 H, Tahun 2021. di Kampung Pasir Malang, Desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupetan Lebak Provinsi Banten, pada perayaan hari Idul Adha Ponpes Nurul Falah, menyembelih 11 ekor sapi, 1 Kerbau dan 16 kambing.

Menurut Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Yayasan Ponpes Nurul Falah, Kyai H. Ahmad Rafiudin menyampaikan, kegiatan penyembelihan dan penyaluran daging kurban merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan.

"Untuk tahun ini, sebanyak 11 Sapi 1 Kerbou dan 16 kambing yang siap untuk disembelih dan dagingnya dibagikan kepada warga masyarakat sekitar pondok pesantren khususnya di Kampung Pasir Malang", kata Kyai H. Ahmad Rafiudin. Selasa (20/7/2021).

Sambungnya, sapi dan kambing kurban tersebut merupakan kurban dari Hamba Allah yang berqurban di Ponpes Nurul Falah.

"Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini, kita lakukan tadi sehabis Shalat Idul Adha, sampai dengan selesai," ujar Kyai H. Ahmad Rafiudin dalam keterangannya.

Dijelaskannya, untuk penanganan pihaknya ikut melibatkan para santri Ponpes Nurul Falah dari mulai menangani bagaimana hewan yang bisa dijadikan Qurban hingga, melakukan pemotongan, menguliti, mencacah dan memasukkan daging Qurban tersebut ke dalam kantong plastik, sekalian kita kasih praktek langsung kepara santri dalam perkara Qurban.

"Tujuannya sebagai sarana pembelajaran para santri, bagaimana cara dan proses penyembelihan hewan kurban yang baik dan benar juga sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa saling berbagi kepada sesama muslim", imbuhnya.

Tidak luput juga di tengah PPKM Darurat atau pandemi Covid-19, Kami dari Keluarga Besar Nurul Falah tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, Memakai Masker Menjaga Jarak dan Mencuci tangan.

Bahkan, Pimpinan Yayasan Nurul Falah dan keluarganya juga berqurban Sapi, dan Kurban Sapi tersebut di kirim di NTT  (Nusa Tenggara Timur).

Baca juga:

masjid nurul hikmah laksanakan pemotongan hewan qurban

author
No Response

Leave a reply "Sambut Hari Raya Idul Adha 1442 H Pondok Pesantren Nurul Falah Sembelih 27 Hewan Kurban"