Respon Cepat Team Rajawali Pelopor Polres Muara Enim Berhasil Ungkap Curas Dengan Senjata Tajam dan Modus Baru

MUARAENIM,Nuansasinar.com,-Respon dan gerak cepat yang dilakukan Tim Rajawali Pelopor yang dipimpin Kanit Ipda Guntur atas keberhasilan ungkap kasus curas yang terjadi di desa Lubuk Amplas kecamatan Muara Enim Sumatera Selatan.
Hal itu diungkap Kapolres Muara Enim , Akbp Danny Sianipar Sik melalui Kasat Reskrim Polres Muara Enim , AKP.Widhi Andika Dhama SH.Sik

"Ini merupakan kejadian yang meresahkan , Karena pelaku bukan hanya menabrak korban dengan menggunakan sepeda motor , Namun juga mengancam korban dengan senjata tajam", ungkap AKP Widhi Andika Dharma SH.Sik. Lulusan Akpol tahun 2009 Batalyon Ananta Hira dan pernah bertugas sebagai Kasat Res Narkoba Polres Banyu Asin. Selasa (04/5/2021).

Lanjut Kasat Reskrim AKP Widhi, ungkap kasus tersebut atas laporan suami korban ke Polres Muara Enim. Atas laporan tersebut, Kasat Reskrim AKP.Widhi langsung memerintahkan Kanit Tim Rajawali Pelopor, Ipda Guntur, untuk segera menindaklanjuti atas laporan tersebut. Tidak menunggu waktu yang lama , Berkat kerja keras Tim Rajawali Pelopor berhasil mengamankan para tersangka.

"Ketiga pelaku, PA ( 23) warga Lubuk Linggau, MD (24) warga Lubuk Linggau , dan DW (24) warga Lahat, secara bersama sama melakukan pencurian dengan kekerasan yang telah direncanakan terlebih dahulu terhadap korban, setelah salah satu pelaku merasa dirugikan atas perbuatan korban dengan melakukan transaksi tukar tambah HP dengan salah satu pelaku", ujarnya.

"Motifnya, Para tersangka sakit hati atas tukar tambah HP denganKorban.Karena setelah tukar tambah tersebut ,HP yang diterima pelaku dalam keadaan rusak.Namun korban tidak bersedia membatalkan tukar tambah tersebut .Sehingga timbul niat para pelaku untuk merampok korban dengan membujuk korban bertemu ditempat yang dijanjikan dengan menggunakan FB temanya yang lain. Sehingga Korban tidak merasa curiga sehingga mau menemui para pelaku tersebut", Jelas Kasat Reskrim AKP Widhi.

Tersangka dan Barang Bukti kini diamankan di Satuan Reserse dan Kriminal Polres Muara Enim untuk pemgembangan lebih lanjut.

"Ancaman hukuman sesuai dengan pasal 365 KUHP , Dengan tuntutan maksimal 9 tahun penjara " Pungkas Kasat Reskrim Polres Muara Enim , AKP Widhi Andika Dharma SH.SiK diakhir giat pers dengan awak media.

(Marsidi/Novi)

author
No Response

Leave a reply "Respon Cepat Team Rajawali Pelopor Polres Muara Enim Berhasil Ungkap Curas Dengan Senjata Tajam dan Modus Baru"