RAT KUD Minasari Pangandaran Tahun Buku 2020 Serta Tolak Penangkapan Baby Lobster

banner 160x600
banner 468x60

PANGANDARAN.Nuansasinar.com,-KUD Minasari Pangandaran disamping melaksanakan RAT tahun 2020, juga menyampaikan perluasan pengembangan usaha sektor lainnya, termasuk membuat kesepakatan penolakan penangkapan baby lobster diperairan pantai Pangandaran.

Rapat yang dihadiri Kadis DKPKP, Kadis UMKM dan Koperasi Direktur Poltek KP, para undangan lainnya dan para anggota KUD Minasari Pangandaran, bertempat salah satu hotel di pesisir pantai Pangandaran. Kamis (18/03/2021).

Ketua KUD Minasari yang juga Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata usai sambutannya menyampaikan, "KUD Minasari Memiliki anggota sebanyak 631 orang, akan tetapi karna situasi Covid-19 yang kami undang dan datang hanya beberapa perwakilan, kita lakukan sesuai protokol Kesehatan Covid-19", tuturnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa bukan hanya membicarakan RAT tentang laporan keuangan dan laporan pertanggung jawaban saja, KUD harus memiliki sikap bersama dengan kesinambungan, terkait penangkapan baby lobster, itu bukan hanya sebatas akan memusnahkan, tetapi akan mengganggu ekosistem di perairan itu sendiri, sehingga bagi lainnya yang berada di perairan akan terganggu pertumbuhannya dan akan kami awasi semuanya.

"Selain baby lobster kita akan awasi keberadaan bagang untuk dijadikan bahan evaluasi ke depannya, mengenai hasil tangkapan ikan silahkan dijual ditempatnya KUD memiliki TPI agar semuanya berjalan lancar", ungkapnya.

Dikatakannya juga, bahwa Pemerintah daerah akan membuat team untuk mengkaji tentang bagang dan keberadaannya, kalaupun hasil pengkajian harus ditutup kita akan alihkan ke sektor lainnya dan diberi bantuan atau cari solusi lainnya.

Ia juga menambahkan hal lain, terkait harga gas elpiji melon dipasaran melambung tidak sesuai ketentuan.

"Kami akan mengajukan untuk jadi agen atau distributor agar harga yang beredar bisa terpantau, karena KUD memiliki aspek sosialnya maka harga pasaran elpiji melon bisa terkendali, bisa sajah kita kerjasama dengan Bumdes atau warung-warung hingga stabil sesuai dengan ketentuanya", pungkasnya.

(Rachmat)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "RAT KUD Minasari Pangandaran Tahun Buku 2020 Serta Tolak Penangkapan Baby Lobster"