Rapat Koordinasi Bulanan SPLP Ulu Belu

No comment 274 views

ULUBELU,Nuansasinar.com,-Dalam rangka kegiatan koordinasi bulanan secara rutin, yang di pimpin oleh Guritno M.Pd selaku koordinator satuan pelaksana layanan pendidikan (SPLP) kecamatan Ulu Belu kabupaten Tanggamus, bertempat di SDN1 GUNUNG SARI, Kamis (08/04/2021).

Acara tersebut di ikuti oleh peserta kepala sekolah se kecamatan Ulu Belu. Turut hadir selaku ketua PGRI Tanggamus HARIS, AI. M.Pd, didampingi oleh Supriyanto S.Pd., ketua PGRI kecamatan Ulu Belu Tanggamus

Saat Nuansasinar.com komfirmasi, Guritno selaku koordinator pelaksana kegiatan mengatakan, materi Agenda rapat pada hari ini sebenarnya ada dua materi agenda yang akan dibahas serta dilaksanakan hari ini juga.

"Ada dua materi agenda yang akan dibahas serta dilaksanakan hari ini juga yang pertama seperti biasa mengenai kegiatan belajar mengajar di musim pandemi Covid-19. Disaat melakukan kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan sukseskan sosialisasi tentang vaksinasi Covid-19 yang telah di uji serta halal", pungkasnya.

Setelah itu di langsungkan sesi kedua yaitu melaksanakan pembentukan kepengurusan, kelompok kerja kepala sekolah (KKKS) yg baru di karnakan pengurus yang lama bapak Eddy.S, S.Pd., meninggal dunia, oleh karna itulah di adakan penjarigan/pemilihan pengurus (KKKS) secara voting, diikuti oleh dua kandidat;
1. Iskandar S.Pd
2. Supriyanto S.Pd
Hasil dari pemilihan di menangkan oleh Iskandar, dengan perolehan suara signifikan namun tidak mau disebutkan jumlah suara masing -masing kandidat.

Ditempat yang berbeda, ketua terpilih kelompok kerja kepala sekolah (KKKS) langkah apa yang akan di kerjakan serta program yang akan dilakukan.

"Pertama saya mendapat kepercayaan oleh rekan rekan se profesi memimpin wadah di bidang pendidikan, sebut saja K3S karna saya masih awam, di kelembagaan. Langkah pertama saya akan mempelajari juklak dan juknisnya, yang kedua saya tidak puas puas berkoordinasi dengan jajaran pengurus serta anggota anggota, demikian juga tidak terlepas saran serta petunjuk dan bimbingan oleh Koordinator (SPLP)," ujar Iskandar.

Organisasi propesi ini terstuktur Sebagai Berikut, ketua: Iskandar, S.Pd. sekertaris: Supriyanto, S.Pd. b
Bendahara (1) Murhayani, M.Pd. Bendahara (2): Sofiya S.Pd. seksi seksi: seksi Pengembangan Sumber Daya Manusia: (1) Swandi, S.Pd. (2) Mariyoto, S.Pd. Manajemen sekolah: (1). Wahyudi, S.Pd (2). Sudar, S.Pd. Penelitian dan Pengembangan: (1) Joko Paniran, S.Pd.(2) Suwito, S.Pd. hubungan masyarakat dan kemitraan /public relation (1). Yatiman, s.Pd ( 2). Iswadi, S.Pd. sebagai pengurus kelompok kerja kepala sekolah (KKKS) Masa Bakti 2021-2025 kec. Ulu belu kabupaten Tanggamus.

Lebih lanjut Guritno menyampaikan ke semua peserta rapat, supaya mengintruksi kan kesemua dewan guru agar dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa diantaranya, anak didik tetap melaksanakan kegiatan belajar melalui daring atau di bagi kelompok kegiatan belajar di rumah rumah itu harus di laksanakan oleh dewan guru belajar dan mengajar sehingga tidak menyimpang dari koridor profisi sebagai tenaga pendidik.

"Dimasa pandemi Covid-19, sambil menunggu Intruksi atau petujuk dari dinas Pendidikan dan Olah Raga kab Tanggamus seperti apa kelanjutanya, tetap bersabar dan tawaqal serta berdo,a supaya pandemi Covid 19 hilang di negara kita cintai ini", pungkasnya.

(Husni)

author
No Response

Leave a reply "Rapat Koordinasi Bulanan SPLP Ulu Belu"