Rapat Kerja Pemdes Wae Bangka Dalam Rangka Penyelenggaraan Untuk Tahun 2022

banner 160x600
banner 468x60

 

NTT,Nuansasinar.com,-Pejabat Desa Wae Bangka Wihelmus Seda dan Sekertaris Silvianus Silvester Lisan beserta Staf Desa Wae Bangka Kecamatan Lembor Kabupaten Manggarai Barat NTT.

Dalam rapat penyelenggaraan musdus tingkat RT Di Dusun Kilor yang bertempat di RT 04 Desa wae Bangka Pada, Jumat (30/4/2021).

Dalam pemaparan program yang di selenggarakan yaitu, pembangunan fisik dan non fisik. Kepala PJ Wilhelmus Seda menyampaikan dalam sambutan pertamanya, bahwa rapat kita hari ini adalah rapat Musyawarah Dusun untuk tahun 2022 yang akan datang. Rapat Ini terdiri Dari 6 RT dan tokoh masyarakat beserta tokoh Ibu-ibu. Sehingga, dalam rapat hari Ini di harapkan tidak ada yang tidak terbuka.

"Jadi saya selaku pemimpin rapat sekaligus pimpinan dari kepemerintahan Desa Wae Bangka, berharap apa yang ada dalam pikiran Bapak/Ibu semua untuk wilayah dusun Kilor mari kita bahas bersama," ungkapnya.

Dirinya melanjutkan pada saat sesi usulan dari setiap RT, itu semua masuk dalam notulen rapat untuk di buatkan berita acara. Adapun dalam agenda rapat tersebut yaitu program pembangunan fisik dan non fisik. pembangunan fisik Itu merupakan pembangunan peningkatan jalan dari Televor hingga Lapen, setelah itu ada TPT dan MCK.

Adapun program pemberdayaan lainnya seperti alat tenun kain dan benang atau benih bibit. Kalau ada Kelompok Taninya maka dengan sendirinya program pemberdayaan ini akan berjalan demi menopang ekonomi dari keluarga kita masing-masing. Untuk itu kita berharap bahwa semoga wabah Covid- 19 akan segera berlalu.

PJ Desa Wae Bangka Wilhelmus Seda Mangatakan, "Karna sebetulnya untuk program dari pusat untuk anggaran tahun 2020 sebenarnya sudah berjalan bahkan kendaraanpun sudah bisah masuk. Namun karena Covid-19 yang melanda hampir di seluruh dunia, sehingga dananya di alihkan ke Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga Desa Wae Bangka, Sehingga Kalau wabah ini cepat berakhir maka Apa Yang kita Paparkan Hari ini pasti terwujud," Ungkapnya.

"Adapun anggaran Program Pembangunan Jalan masuk kampung Damar sebenarnya sudah nasuk tapi apa boleh buat, semua rencana gagal", ujarnya.

Meminta pendapat dan harapan ke salah seorang tokoh yang mewakili masyarakat yang hadir pada rapat sebelum di tutup Pak Leonardus Jehadun dan Ibu Teresia yang juga mewakili tokoh Ibu-ibu sama-sama mengharapkan semoga di Dusun Kilor khusunya kampung Damar semua program akan terwujud.

(Kasmiryanus)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Rapat Kerja Pemdes Wae Bangka Dalam Rangka Penyelenggaraan Untuk Tahun 2022"