Pungli Berjalan Terus Kok Di Biarkan!

No comment 33 views
Pungli Berjalan Terus Kok Di Biarkan!

JATIM,Nuansasinar.com,-Pungli sudah bukan lagi menjadi berita terbaru atau hal yang tabu terdengar di masyarakat, karena sudah identik dan bukan rahasia lagi. Dengan berbagai cara dan taktik para pelakunya pasti akan melakukan hal tersebut, agar ATM berjalan pelaku bisa lancar dan uang bisa diterima oleh yang bersangkutan.

Hal-hal seperti itu pasti kita semua sudah sering mendengar juga tahu trik trik yang akan mereka lakukan, mulai dari bahasa uang pelicin lah, uang keamanan dan lain sebagainya. Bahkan orang melamar kerja pun juga ada uang sogok agar mereka bisa masuk dan di terima kerja cuma beda bahasanya saja dan lebih di kenal dengan nama atensi.

Baik itu di mulai dari kalangan bawah sampai tingkat atas, sepertinya sulit untuk menghilangkan budaya tersebut. Pemerintah sudah membuat aturan bahkan hukum undang-undang untuk pelaku tindak pidana korupsi atau koruptor di berlakukan, tapi sayang hukuman mati buat sang koruptor belum di laksanakan.

Hasilnyapun juga tidak beda jauh tetap masih banyak yang melakukan hal itu(pungli), karena seolah hotel prodeo seakan tempat mereka sekolah seperti hotel berbintang 5 penuh dengan fasilitas-fasilitas yang bisa mereka minta.

Tidak sedikit oknumnya mulai dari kalangan pemerintahan bahkan ada yang dari swasta ataupun umum yang melakukan tidak pungli mulai dari penerimaan karyawan dan lain sebagainya.
Sebagai contoh perusahaan yang bergerak di bidang migas, sebut saja salah satu PT vendor di ujung pulau Jawa.

Mulai dari uang sogok perekrutan calon karyawan, sampai mau masuk ke tempat pengisian BBM pun yang akan di distribusikan ke masyarakat luas juga serba pakai uang, mau masuk area sudah ada salam tempel belum lagi di dalam area pengisiannya, bahkan agar bisa mendapat L-O seperti yang di harapkan dan tepat (alias membeli D-O) dari 50 ribu rupiah permobil hingga ada yang mencapai ratusan ribu, dengan harapan D-Onya tepat dan tidak meleset.

Dulu saja hanya pingin lolos dan di terima kerja sudah mencapai 5 jutaan atensinya, bahkan sekarang desas desus per kepala sudah mencapai 10 jutaan, untuk bisa diterima kerja di salah satu vendor mitra kerja di salah satu BUMN Pertamina. Padahal mereka semua jika sudah keterima kerja tidak ubahnya boneka, hanya di modali kunci kontak, tanpa adanya uang saku atau uang jalan mereka harus berangkat ( bodoh bukan?).

author
No Response

Leave a reply "Pungli Berjalan Terus Kok Di Biarkan!"