Puluhan Ribu Paket Nasi Box dari Program Ramadhan Berkah Bersama Kang Erwin

BANDUNG,Nuansasinar.com,-Terhitung dari awal bulan Ramadhan puluhan ribu paket nasi box dari Program Ramadhan Berkah bersama Kang Erwin dan warga, lewat kegiatan bakti sosial berupa donasi dan bantuan ke beberapa Ormas, LSM, OKP, DKM hingga Yayasan dan pondok pesantren tersebar dibeberapa titik di sekitaran Kota Bandung.

Dan terhitung bulan Ramadhan awal Mei 2021 hingga sekarang lima ribuan paket Sembako, Kalender, Masker dan Amplop Sedekah dibagikan untuk Timses serta Saksi yang dianggap sudah berjasa mendorong Kang Erwin jadi Anggota DPRD Kota Bandung.

Juga 100 Karung Beras 25kg untuk Keluarga terdekat, karyawan dan Tim Advokasi sudah dibagikan di awal bulan Ramadhan.

Kebiasaan ini sudah jadi agenda Kang Erwin untuk secara langsung bertatap muka dan silaturahmi sambil evaluasi.

"Tiada lain tiada bukan kerja saya adalah semata ibadah yang pasti dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT atas sumpah janji dan intropeksi bertanya pada timses sesuai amanah atau tidak," tutur kang Erwin selepas bagi THR untuk Timse dan Saksi di Wuluku Raya Babakansari, Kiaracandong, Bandung. Sabtu (8/5/2021).

"Saya minta maaf jika ada kesalahan baik tingkah laku, kata atas ucapan dan apapun yang mungkin menyinggung perasaan, juga minta maaf pada warga yang belum terakomodir, harap maklum soalnya saking banyaknya aspirasi hingga ribuan," tambahnya.

Kang Erwin menjelaskan kegiatan yang dilakukan adalah untuk Fastabiqul Khoirot semata selama bulan Ramadhan apalagi mengajak orang-orang menyambutnya dengan meningkatkan kegembiraan dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1442H ditahun 2021 Masehi ini.

"Jika siapapun yang memberikan dan bagian dari yang membahagiakan orang lain dalam menyambut bulan Ramadhan maka ia adalah bagian dari ampunan seribu bulan dan memuliakan hal kebesaran di bulan Ramadhan," jelas Kang Erwin.

"Terlebih menyantuni yatim, duafa, lansia dengan sedekah, infaq dan zakat. Yakin saya alami dengan itu semua justru Allah SWT nyata memberikan seluas-luasnya rezeki itu pada saya lewat apapun," tegasnya.

Selanjutnya Kang Erwin mengatakan seperti saat ini saat berbagi Timse dan Saksi untuk kelurahan Babakan Surabaya dan Cicaheum menganggap mereka semua bukan siapa-siapa selain adalah keluarga besar.

"Mereka yang mendorong dan memberikan amanah saya jadi anggota DPRD Kota Bandung, walaupun alakadarnya mereka bahagia, senang dan ikhlas menerimanya, karena bukan melihat nilainya tapi katanya tidak melupakan jasanya mereka bersyukur terlebih siap dan selalu mengakomodirnya," ungkap Kang Erwin.

Sementara itu Dede warga RW 01 Cicaheum yang ikut mendapatkan THR dari Kang Erwin mengapresiasinya.

"Saya kagum sama kang Erwin yang tidak pernah lelah setiap hari menerima aspirasi macam ragam keluhan warga, sangat terbuka dan merangkul pada semua orang tidak 'bauan' alias pilihan," kata Dede.

Lanjut Dede, bahwa masalah silaturahmi berbagi berkah terutama menyantuni anak yatim, lansia dan fakir miskin sudah jadi kebiasaan dari dulu bukan karena jadi anggota dewan.

Beda dengan pandangan mantan sobat kang Erwin, Anang Waluh warga Cikaso yang kebetulan hadir untuk aspirasi pada kang Erwin.

"Ini mah sobat paling top, tidak pernah lupa jasa orang dan tidak pernah bagaimana pun punya sahabat tetep mengakui bahkan menawarkan bantuan ingin memajukannya, pokokna kalau sudah karakter baik suka berbagi sejak dulu jadi darah dagingnya, kita lihat banyak pejabat, dewan setara bahkan lebih tinggi jabatan dan kekayaannya jauh dengan karakter kang Erwin,vsaya pastikan seribu satu orang seperti dia" tandasnya.

(Red.me)

author
No Response

Leave a reply "Puluhan Ribu Paket Nasi Box dari Program Ramadhan Berkah Bersama Kang Erwin"