PSU Pilkada Rohul, Paslon 02 Klaim Menang Telak

RIAU,Nuansasinar.com,-Sesuai hasil rekapitulasi sementara penghitungan cepat (Quick Count) oleh tim Koalisi Rokan Hulu Maju pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Rohul 2020 di 25 TPS, Desa Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu (Rohul),  Pasangan Calon nomor urut 02, H Sukiman-Indra Gunawan unggul dibandingkan dua Paslon lainnya. 

Hal ini disampaikan Kelmi Amri, selaku ketua pemenangan Tim Koalisi Rokan Hulu Maju di Hutan Kota Pasir Pengaraian, Komplek Perkantoran Pemda Rohul. pada Rabu (21/04/2021).

Kelmi menjelaskan, PSU Pilkada Rohul di 25 TPS di PT Torganda Kecamatan Tambusai Utara, Rohul telah selesai dilaksanakan dengan kondisi yang aman dan kondusif. 

"Dari hasil quick Count yang telah tim kita lakukan di 25 TPS, maka dapat kita simpulkan bahwa pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rohul periode 2021-2024 diungguli oleh Paslon Nomor urut 02, H Sukiman dan H Indra Gunawan," jelas Kelmi.

Dijelaskan Kelmi, dari hasil quick count, didapatkan data bahwa Paslon nomor urut 02 unggul dibandingkan Paslon nomor urut 01 dan 03.

"Untuk Paslon nomor urut 1 sebanyak 15 suara,  Paslon nomor urut 02 sebesar 2073 suara, sedangkan Paslon nomor urut 03 sebanyak 476 suara," tambah Kelmi. 

Lanjut Kelmi, apabila ditotal seluruh suara yang diperoleh dari  Pilkada dan PSU yang digelar hari itu, Kelmi mengungkapkan bahwa selisih jumlah suara antara Paslon nomor 02 dan Paslon nomor urut 03 adalah sebanyak 1239 suara. 

Sontak seluruh tim pemenangan yang hadir saat itu memberikan tepuk tangan dan semangat kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Rohul, H Sukiman dan H Indra Gunawan yang juga hadir saat itu. 

Sementara itu, wakil DPRD Provinsi Riau, Syafaruddin Poti mengungkapkan, setelah beberapa hari menjalani persiapan dan pelaksanaan PSU Pilkada Rohul di 25 TPS, akhirnya Paslon nomor urut 02, yakni H Sukiman-Indra Gunawan unggul dibandingkan paslon lainnya. 

"InsaAllah data ini akurat, tinggal menunggu pengumuman dari KPU Kabupaten Rokan Hulu," sebut Syafaruddin Poti. 

Pria yang akrab disapa Sape tersebut juga mengaku pelaksanaan PSU di 25 TPS berjalan aman dan tertib tanpa ada gangguan dari pihak manapun. 

"Hal ini sesuai laporan dari Saksi dan Pengawas di 25 TPS tersebut," tukas Sape.

(Alfian Top/Puga)

author
No Response

Leave a reply "PSU Pilkada Rohul, Paslon 02 Klaim Menang Telak"