• Sabtu, 22 Januari 2022

Kapolres Cirebon Intruksikan Personel Polres Cirebon Tes Urine

- Selasa, 4 Januari 2022 | 21:32 WIB

Cirebon, MNS-Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S,IK., M.H. mengintruksikan kepada seluruh personil Polresta Cirebon untuk melakukan tes urine, Senin (3/1/2021). Pelaksanaan kegiatan Tes Urine di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.H. menjelaskan terkait diadakannya kegiatan test urine tersebut. Yang turut menjalani pelaksanaan Tes Urine adalah Kapolsek Kabupaten Cirebon, PJU dan jajaran personil Polresta Cirebon. Tujuan kegiatan tersebut adalah dalam rangka memberikan contoh kepada seluruh anggota Polresta Cirebon.

"Kegiatan tes urine ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan dini. Jangan sampai ada personel Polresta Cirebon yang terindikasi menyalahgunakan narkoba," Ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.H. (4/2/2021).

Baca Juga: Emha Ainun Najib: Snowball of Gontor

Dengan diadakannya pelaksanaan tes urine tersebut, untuk memastikan bahwa di jajaran Polresta Cirebon terbebas dari narkoba. Kapolres Cirebon pun menegaskan agar jangan sampai personel Polresta Cirebon yang terlibat dengan penyalahgunaan barang haram yaitu Narkoba.

Walau sebagai pemakai, bandar narkoba dan pengedar. Maka akan dikenakan Sanksi tegas menanti mereka yang melanggar tanpa terkecuali siapapun personilnya, baik termasuk personel Polresta Cirebon yang terbukti terlibat melakukan penyalahgunaan narkoba.

Penyelenggaraan tersebut dilakukan dalam rangka untuk mendukung gerakan Indonesia bebas narkoba dan gerakan tersebut harus diwujudkan demi keselamatan generasi masa depan penerus bangsa Indonesia yang bersih dari keterlibatan dalam Narkoba.

Baca Juga: Gubernur Jabar Bergaya Ariel Noah

"Pelaksanaan Tes urine ini dengan menggunakan parameter methapetamin dan THC. Allhamdulillah para personel yang dilakukan tes hasilnya dinyatakan negatif semua," Jelas Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.H. (4/2/2022).

Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Partai IBU Resmi Terdaftar di Provinsi Riau

Selasa, 28 Desember 2021 | 06:06 WIB

Pemberian Mandat Untuk Sulaiman Alfhakadis

Selasa, 28 Desember 2021 | 05:44 WIB

Kades Sumber Mulia Portal Sementara Jalan Desa

Senin, 27 Desember 2021 | 18:52 WIB

DPC LSM PAKAR TAPSEL Sumut Laksanakan Sunat Masal

Senin, 27 Desember 2021 | 04:36 WIB

Harapan dan Impian Masyarakat Dari 4 Desa Jadi Kenyataan

Minggu, 26 Desember 2021 | 09:54 WIB

Program Akhir Tahun Komda LMRRI Tanam Bunga

Sabtu, 25 Desember 2021 | 07:00 WIB
X