Polsek Parigi Amankan Kayu Jati diduga Hasil Tebangan Liar

PANGANDARAN,Nuansasinar.com,-Kayu jati diduga hasil tebangan liar oknum masyarakat berikut satu unit roda 4 jenis SS, berhasil diamankan petugas Polsek Parigi Polres Ciamis pada hari Rabu (28/04/2021).

Kapolsek Parigi melalui Kanit Reskrim IPTU Ajat Sudrajat Mengungkapkan, mendapatkan informasi dari masyarakat terjadinya penebangan liar milik Perum Perhutani, saat oknum masyarakat inisial SHD berasal dari salah satu Desa di Kecamatan Cigugur bertindak sebagai pembeli, penguasaan barang dan pengangkutan barang bukti.

"Hampir terjadi amukan masa sehingga pihak kepolisian langsung mengamankan orang dan barang bukti termasuk kendaraan roda 4 ke TKP", ungkap Ajat Sudrajat.

"Selain itu dengan adanya masyarakat langsung kejadian tersebut naik melalui medsos, sehingga kejadian tersebut sampai termonitor orang pusat, makanya perintah dari pihak Profinsi maupun Pusat memerintahkan pada ADM Ciamis segera lakukan kordinasi, langsung harus dilakukan proses lanjut tidak ada nilai tawar", Kata Ajat Sudrajat.

Seraya menambahkan Hasil pengecekan tegakan di lapangan bersama asper sebanyak 5 pohon ,barang bukti sudah menjadi balokan dengan jumlah total kurang dari 1 M3 sekarang diamankan di TPK, sedangkan pelaku utama masih dalam pencarian karena langsung kabur dari tempat, akan tetapi kami terus berusaha melakukan pencarian pelaku utama.

"Kejadian ini terus dilanjut sesuai prosedur tanpa kecuali sesuai arahan dari pusat untuk efek jera", tegasnya.

(Rakhmat)

author
No Response

Leave a reply "Polsek Parigi Amankan Kayu Jati diduga Hasil Tebangan Liar"