Polres Metro Jakarta Timur Dalam Pengamanan dan Monitoring Sidang ke-8 Perkara MRS

JAKARTA,Nuansasinar.com,-Pengamanan dan Monitoring sidang ke- 8, perkara Moh. Riziq Shihab bin Sayid Husein Shihab ( MRS ) dkk, yang diselenggarakan sexara offline di pengadilan negeri Jakarta Timur kecamatan Cakung. Rabu (07/4/2021).

Telah berlangsung Giat Pengamanan dan Monitoring Sidang oleh

A). Kapam Obyek Pengamanan Sidang Yaitu (Kapolres Metro Jaktim) didampingi oleh Dandim 0505 Jaktim), adapun kuat pam berjumlah 1.325 Pers, dengan Rincian sebagai berikut:

- Mabes Polri : 30 pers
- Polda Metro Jaya : 758 Pers
- Polres Metro Jaktim : 316 Pers
- TNI : 185 Pers
- Satpol PP : 15 Pers
- Dishub : 21 pers

Arahan
"Terimakasih kepada rekan-rekan TNI, POLRI, Dishub dan Satpol PP yang sudah bisa hadir dalam pengamanan Sidang Ke -8, Perkara MOH. RIZIQ SHIHAB Bin SAYYID HUSEIN SHIHAB, dan kawan kawan.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dilaksanakan yaitu tentang situasi nasional terkait ditangkapnya beberapa Pelaku Jaringan Teroris.

Sidang ini akan berlangsung cukup panjang, pasti ada rasa kejenuhan, sehingga tercipta kelengahan, untuk itu kita harus meningkatkan kewaspadaan, jangan sampai lemah, yang nantinya akan dimanfaatkan oleh musuh kita.

Hal itu sangat berpengaruh terhadap ancaman dalam giat Sidang, oleh karena itu tingkatkan pengamanan yang ketat terutama deteksi dini bagi anggota intelijen.

Lakukan tindakan tindakan terukur sesuai perintah Padal sehingga tdk ada tindakan2 diluar pengendalian karena korelasinya thdp SOP penanganan, pengamanan.

Pastikan situasi diluar tidak mengganggu Jalannya sidang, sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

Marilah kita selalu berdoa sebagai insan beragama, Tidak ada satupun kegiatan kita berjalan dengan aman tanpa Ridho Allah Swt.

B). Adapun PJU Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur dan TNI yang hadir, antara lain
*● Para Kapolsek Jajaran Polres Metro Jaktim*
*● Para Pamendal, Padal Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur dan Polsek Jajaran Polres Jaktim*

Ploting Personil Pam Sidang HRS, antara lain sebagai berikut:

1.Ruang Sidang Utama
Pukul 07.30 Wib, Apel Pam Perkara MOH. RIZIQ SHIHAB Bin SAYYID HUSEIN SHIHAB, DKK telah SELESAI, selanjutnya Para Pamendal dan Padal melaksanakan TWG ( Tactical Wall Game ) yang dipimpin Oleh Wakapolres Jakarta Timur, sedangkan untuk anggota langsung menempati Ploting yang telah ditentukan, secara umum kegiatan berjalan dengan Aman dan Kondusif.

(Tim MNS)

author
No Response

Leave a reply "Polres Metro Jakarta Timur Dalam Pengamanan dan Monitoring Sidang ke-8 Perkara MRS"