Polres Ciamis Wilayah 5 dan Wilayah 6 Selatan Oprasi Gabungan Balapan Liar

CIAMIS--Nuansasinar.com,-Aksi balapan liar bukan pada tempatnya sering dilakukan generasi muda sore maupun malam hari, sehingga sering buat ulah mengganggu ketertiban umum dan dengan menggunakan knalpot membisingkan, seperti halnya dilakukan balapan liar bertempat di jalan baru tembus Batuhiu menuju Pamugaran Pangandaran. Minggu (11/4/2021).

Seringnya terjadi kecelakaan dan mengundang keributan dengan masyarakat. Jajaran Polres Ciamis wilayah 5 dan wilayah 6 Selatan dalam tindakan awal sepakat lakukan bersama demi ketertiban masyarakat, memberikan peringatan dan pembinaan pada pelaku balapan liar tersebut.

"Kami lakukan atas laporan masyarakat lingkungan, jalan baru tersebut sering dilakukan balapan liar oleh sekelompok oknum masyarakat, sehingga mengganggu ketertiban lingkungan akibat suara knalpot yang membisingkan dan sering terjadi kecelakaan laka lantas, bahkan menurut informasi masyarakat sering terjadi taruhan mencapai 5 juta rupiah", ungkap Kapolsek AKP. Iwan Sukarelawan.

Seraya menambahkan, "Kegiatan oprasi ini sebagai salah satu tindakan antisipasi awal pada para pelaku, selanjutnya kami akan lakukan tindakan tegas dalam menangani balapan liar yang dilakukan oknum", tambahnya.

diakuinya, "Hasil oprasi awal ini kami belum berhasil, mungkin malam ini keadaan agak gerimis oknum tidak balapan liar, baru beberapa orang saja yang menggunakan knalpot membisingkan dan diberikan arahan terus suruh pulang", pungkasnya.

(Rachmat)

author
No Response

Leave a reply "Polres Ciamis Wilayah 5 dan Wilayah 6 Selatan Oprasi Gabungan Balapan Liar"