Polres Ciamis Menekan Angka Penyebaran Pandemi Covid-19

PANGANDARAN,Nuansasinar.com,-Antisipasi Polres Ciamis menekan angka penyebaran Covid-19, secara continue melibatkan berbagai stake holder, dengan melalui woro-woro menyampaikan pada setiap wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran. Selasa (08/06/2021).

Seperti diungkapkan Kapolsek Kalipucang Kompol H. Jumaeli, dirinya selalu mengantisipasi pemantauan sepanjang jalur wilayah hukum Polsek Kalipucang.

"Kalau terjadi lonjakan kunjungan arus wisatawan ke arah destinasi wisata pantai Karapyak Desa Bagolo dan Destinasi wisata pantai ke pangandaran terutama bertempat Bunderan Emplak, bersama-sama gugus tugas Covid-19 wilayah Kecamatan Kalipucang termasuk Danramil Kalipucang serta Camat Kalipucang, setiap hari liburan mengadakan woro-woro", ucapnya.

Dikatakannya juga, bahwa edukasi dan himbauan pada masyarakat secara bersama-sama sampai Pantai Karapyak , baik ditujukan pada wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar kabupaten Pangandaran.

Dalam woro-woro tersebut disampaikan kepada para wisatawan berkunjung harus selalu menggunakan protokol kesehatan menggunakan Masker dan jangan bergerumul. Sehingga jangan sampai para wisatawan berkunjung melakukan berenang demi keselamatan, karena destinasi wisata pantai Karapyak arus deras dan gelombang tinggi pada saat pasang dan semua team yang ada di pantai Karapyak diajak bekerja sama dalam pengamanan, dengan menciptakan sinergitas semuanya akan tercapai sasaran yang diharapkan bersama.

"Dalam antisipasi penumpukan arus wisatawan berkunjung, kita selalu melakukan kordinasi dengan petugas tiketing akan kafasitas pengunjung didalam, bilamana dalam penjualan tiketing sudah sesuai dengan ketentuan, maka kami melakukan penutupan sementara arus kendaraan dan wisatawan masuk di bunderan Emplak", ungkapnya.

Dirinya juga berharap dengan adanya himbauan dan woro-woro setiap saat, masyarakat akan semakin sadar dengan menggunakan protokol kesehatan dan tidak melakukan renang demi keselamatan bersama.

"Ternyata pandemi Covid-19 itu masih ada dan harap ditaatinya sesuai arahan dari presiden dan arahan yang disampaikan melalui Bupati Pangandaran", pungkasnya.

(Rachmat)

author
No Response

Leave a reply "Polres Ciamis Menekan Angka Penyebaran Pandemi Covid-19"