Plh.Kadis DKPKP H.Dani Hamdani Minta Poltek KP Pangandaran Bantu Petani Ikan Tawar

banner 160x600
banner 468x60

PANGANDARAN.Nuansasinar.com,-Dengan diresmikannya Pencanangan Desa Mitra Inovasi teknologi Kelautan dan Perikanan, kedepan kelompok tani ikan tawar akan lebih maju dan berkembang pesat di kabupaten Pangandaran, terlebih mendapat bimbingan langsung dari Poltek KP Pangandaran.

Hal ini dikatakan H Dani Hamdani selaku Plh Kadis DKPKP Kabupaten pangandaran dalam acara Pencanangan Desa Mitra Inovasi Teknologi Kelautan dan Perikanan bertempat wilayah Desa Cintakarya Kecamatan Parigi, Selasa (16/03/2021).

"Masyarakat memiliki potensi untuk pengembangan Budi daya ikan tawar dengan kelompoknya", ucap Dani.

Selain itu masyarakat disamping mendapat pendampingan bimbingan secara teknis juga akan mendapatkan bantuan permodalan, karena yang jadi permasyalahan petani ikan adalah permodalan yang notabene kebutuhan akan pakan ikan.

"Sekarang kita sudah mulai ada titik terang dalam permasyalahan pakan, akan mendapat bantuan dana pinjaman dengan bunga 3 persen per tahun, sehingga menjadi harapan berkembangnya kelompok tani ikan tawar ke depan", ubgkap Dani Hamdani.

Kendati demikian, bahwa usaha kelompok tani ikan tawar sangat menjanjikan untuk pemenuhan kebutuhan konsumsi masyarakat, bahkan kebutuhan konsumsi kabupaten Pangandaran sampai saat ini belum mencukupi. Dengan adanya budi daya kelompok ikan tawar akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,

"Harga pemasaran kita sekarang cukup stabil tidak ada kendala, kita sekarang perlunya peningkatan intensivitas produksi ikan makimal, agar bisa memenuhi kebutuhan pangsa pasar", pungkasnya.

(Rachmat)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Plh.Kadis DKPKP H.Dani Hamdani Minta Poltek KP Pangandaran Bantu Petani Ikan Tawar"